Mengetahui Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Mengetahui Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh – Siapa yang tidak kenal dengan tanaman pepaya, pastinya sudah mengetahuinya dan juga banyak yang mengenalnya masyarakat. Tanaman pepaya ini pertama kali di budidayakan di Meksiko dan menyebar luas keberbagai negara lainnya terutama banyak di budidayakn di Indonesia. Selain memiliki buah yang enak dan nikmat ternyata daun pepaya juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

2

Daun pepaya ini memiliki kandungan yang besar dan tinggi, sehingga dapat di jadikan sebagai obat alternatif bagi kesehatan tubuh. Daun pepaya ini memang sangat pahit, dan juga tidak senikmat buah di konsumsi, tetapi perlu di ketahui bahwa di balik pahit daun pepaya memiliki kandungan yang besar bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat daun pepaya yang harus di ketahui.

1. Anti kanker

Menurut para ahli menyatakan bahwa daun pepaya memiliki kandungan enzim tertentu yang dapat melawan dan mengobati kanker dengan maksimal. Kandungan tertentu tersebut akan memperbaiki sel rusak yang menyebabkan kanker dan juga akan membantu menghambat pertumbuhan kanker. Kanker itu berupa kanker paru-paru, kanker hati, kanker payudara dan kanker lainnya.

2. Anti Malaria

Kandungan antioksidan dan juga Vitamin yang ada di dalam daun pepaya ternyata dapat bermanfaat untuk mengatasi malaria, demam tinggi dan panas seluruh tubuh. Kandungan tersebut akan mengobatinya dengan cara membuat jus daun pepaya.

3. Meningkatkan Kekabalan Tubuh

Kandungan vitamin A, C dan E yang terdapat di dalam daun pepaya memiliki peran penting untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh, serta juga kandungan tersebut akan menjaga agar kesehatan tetap terjaga dan juga jauh dari serangan penyakit yang akan menyerang kesehatan tubuh.

4. Membantu Sistem Pencernaan

Kandungan enzim papain dan juga serat yang tinggi akan membantu sistem pencernaan dalam tubuh dengan maksimal. Selain itu, kandungan tersebut akan melancarkan peredaran darah, mengatasi sembelit dan juga mencret yang di akibatkan oleh sistem pencernaan tidak lancar. Menurut beberapa ilmuan bahwa  kandungan dari rebusan daun pepaya dapat membantu untuk menguragi sakit perut dan juga dapat menambah nafsu makan.

5. Mengurangi Rasa Nyeri haid

Sejak jaman dahulu daun pepaya ini adalah sebagai obat alternatif yang di gunakan untuk mengurangi rasa nyeri dan sakit saat haid atau sedang menstruasi dengan maksimal. Kandungan yang terdapat ini akan melancarkan aliran darah yang ada di dalam tubuh, hingga akan menghilangkan rasa nyeri tersebut. Hal ini ini di lakukan dengan cara membuat jus daun pepaya atau dengan membuat rebusan daun pepaya.

6. Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin E dan lainnya yang terdapat di dalam daun pepaya sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, mengurangi minyak berlebihan dan juga melindungi kulit. Hal itu di lakukan dengan cara mengeringkan daun pepaya, lalu menghaluskanya dengan blender dan buatlah seperti pasta. Kemudian oleskan kebagian wajah yang akan di bersihkan, diamkan 10-15 menit. Lalu bilas.

Baca juga : Buah Pisang untuk Kecantikan Wajah

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *