Mengetahui Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Mengetahui Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil – Ibu hamil sangat membutuhkan sebuah asupan nutrisi, gizi, dan vitamin yang tinggi. Bertujuan untuk mendukungnya pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Terutamanya adalah kurma, kurma yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil.

1

Oleh karena itu, di sarankan ibu hamil harus mengkonsumsi buah kurma secara teratur. Dengan mengkonsumsi kurma ini sangat baik juga bagi janin, kesehatan ibu hamil dan lainnya. Berikut manfaat kurma yang harus di ketahui para ibu hamil.

Nutrisi yang tinggi

Kandungan kurma yang tinggi terutamanya kaya nutrisi sangat memberikan asupan yang tinggi pada ibu hamil untuk membantu pertumbuhan janin. Selain itu, kurma juga mengandung asam folat, kalsium dan zat besi yang berguna untuk menstabilkan keadaan janin dan menghindari serangan penyakit dalam tubuh.

Makananan sehat

Kandungan kalium yang sangat tinggi di dalam kurma sangat berguna untuk menyeimbangkan elektrolit di dalam tubuh ibu hamil dan juga akan menstabilkan keadaan tubuh. Kandungan lainnya juga dapat mempercepat pertumbuhan tulang janin dan juga mencegahnya penyakit anemia. Kandungan lain dalam kurma ini berupa niascin, folat, seng, mangan dan magnesium.

Kaya serat

Kandungan serat yang tinggi di dalam kurma sangat bermanfaat untuk mencegahnya resiko penyakit wasir dan sembelit. Selain itu, kandungan ini juga sangat berperan penting melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh.

Namun, ada beberapa ilmu  mengatakan bahwa dengan banyak mengkonsumsi buah kurma ini akan megurangi resiko penyebab timbulnya penyakit Preeklampsia ketika dalam proses akhir kehamilan.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

3 thoughts on “Mengetahui Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

  1. Pingback: Inilah 7 Kebiasaan Yang Baik Untuk Meningkatkan Otak | Joko Warino Blog

  2. Pingback: Anda Sering Berenang? Ini Manfaatnya | Joko Warino Blog

  3. Pingback: Cara Mengobati Anemia yang Paling Ampuh | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *