Mengetahui Tentang 6 Cara Dan Teknik Parkir Mobil Yang Aman

Mengetahui Tentang 6 Cara Dan Teknik Parkir Mobil Yang Aman – Bagi anda para pemula yang masih tergolong baru dalam urusan mengemudi mobil sendiri, ternyata parkir merupakan masalah utama yang bisa menjadi penyebab utama anda merasa kuatir ketika berada di pusat keramaian seperti mall atau taman hiburan rakyat.

qw

Apalagi kalau anda harus parkir di areal parkir yang sempit dan rapat seperti parkiran mall atau parkiran perkantoran di pinggir jalan raya.

Meskipun sudah disediakan beberapa tukang parkir yang selalu siap membantu mengarahkan mobil anda, namun rasa takut itu kerap muncul.

Bahkan tak jarang, rasa takut dan kuatir berlebihan inilah yang membuat mereka enggan untuk jalan – jalan dengan membawa mobil saat pergi ke pusat – pusat keramaian.

Maka dari itu anda wajib mengetahui tentang cara dan teknik parkir mobil yang jitu atau ahli untuk menghindari terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh ketidaksempurnaan anda dalam parkir mobil.

Diketahui ada beberapa cara untuk parkir mobil yang bisa dengan mudah anda pelajari bahkan terapkan dalam keperluan anda sehari-hari terutama yang berdomisili di kota-kota besar, sehingga anda bisa terhindar dari beberapa kemungkinan terburuk yang terjadi akibat salah parkir.

Cara parkir mobil yang baik dan benar adalah salah satu hal yang perlu dikuasai oleh para pengemudi baru (khususnya kaum wanita) agar terhindar dari kecelakaan kecil. Ketidakwaspadaan anda saat memarkir mobil bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan dan kerugian pada mobil.

Sehingga sebuah teknik dan cara parkir mobil terbaik yang bisa anda lakukan perlu diperhatikan lebih serius agar tehindar dari segala kemungkinan terburuk yang mengakibatkan kerusakan mobil saat diparkir.

Cara dan teknik parkir mobil bisa anda pelajari di bawah ini :

1). Buka jendela mobil saat anda sudah berada di area parkir dan matikan radio tape atau musik yang ada di mobil anda untuk memudahkan anda konsentrasi serta mendengarkan sesuatu di sekeliling anda di luar mobil sebelum anda sempat melihatnya.

Agen Poker

Gunakan semaksimal mungkin kedua spion  mobil di luar dan di dalam, hal ini bagus buat memantau keadaan sekitar anda yaitu dari arah samping kiri, kanan dan belakang supaya terhindar dari kemungkinan ada mobil lain di sekitar anda yang bisa anda gesek atau tabrak tak sengaja.

2). Jangan berhenti mendadak. Saat anda sedang mencari tempat parkir mobil maka anda dilarang berhenti mendadak yang memungkinkan mobil yang anda kendarai bisa dengan mudah menabrak mobil lain di sekitar anda. Kemudikan perlahan-lahan untuk mencari tempat parkir yang tepat adalah sangat disarankan.

3). Jika mendapat kesempatan untuk memilih tempat parkir, maka berikan lebih banyak ruang kosong untuk mendapatkan jarak antar mobil satu dengan mobil lainnya.

Hal ini juga bagus untuk menghindari tabrakan atau goresan akibat terlalu berdekatan antara mobil lain saat mereka hendak mengeluarkan mobil.

4). Parkir enak di sisi jalan adalah parkir di sisi jalan yang sekiranya tidak akan bisa menganggu kendaraan lain, sehingga aman dari kemungkina mobil anda tertabrak mobil lain terutama saat malam hari.

5). Hindari troli, perhatikan tempat parkir anda dan pastikan di sana tidak terdapat jalan troli yang bisa mengakibatkan terjadinya goresan pada mobil anda.

6). Ketahui dan kuasai cara parkir mobil mundur, miring, berjajar dan paralel. Berikut ini kami coba berikan beberapa ilustrasi dan cara untuk melakukan parkir mobil yang benar di parkiran miring, berjajar ataupun paralel yang bisa anda lakukan dengan cara parkir mobil mundur, miring, berjajar dan paralel.

Pada dasarnya parkir merupakan usaha mencari tempat yang tepat dengan kesesuaian ukuran mobil anda.

Baca Artikel Lainnya :

Maka dari itu carilah tempat yang sekiranya benar-benar tepat untuk memarkir mobil. Jangan tergesa-gesa dalam memilih tempat parkir mobil hanya karena untuk mendapat tempat yang ideal, perhatikan apakah akan ada mobil di belakang anda bisa menjadi alasan utama anda dalam memilih parkir agar anda tidak menyesal kemudian.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *