Mengetahui Tentang Cara Megganti Dan Menghapus Email Di Android

Android sebagai platform open source multi tasking saat ini telah banyak memberikan fasilitas kemudahan bagi para penggunanya di kota – kota besar di Indonesia yang pekerjaan mereka menuntut menggunakan media ini untuk kelancarannya, terutama dalam menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu.

o 78

Hal ini tentulah menjadi keuntungan tersendiri bagi anda yang menggunakannya dimana dharapkan aktifitas anda bisa berjalan dengan lancar dan menjadi lebih seru jika kegiatan anda seperti browsing melalui internet dapat dilakukan secara mudah dan lancar secara bersamaan sambil melakukan hobi seperti mendengarkan musik, contoh lainnya adalah dengan mendengarkan radio sambil mencatat isi berita menarik, dan seterusnya.

Bagi anda para pemula yang baru belajar memakai smartphone android, pastinya akan bingung untuk mengganti akun email lama, namun jangan khawatir karena kami akan membantu dengan memberikan cara menghapus atau mengganti akun gmail anda dengan mudah pada HP android anda.

Pengaturan akun email pada sebuah perangkat android merupakan hal yang sangat penting untuk para pengguna smartphone berOS andoird. Akun gmail memiliki fungsi untuk mengakses semua produk – produk Google service di android seperti Gmail, Youtube, dan yang paling penting dan populer adalah Google Play Store untuk fungsi mengunduh aplikasi dan games.

Mungkin dengan anda mengganti akun gmail di android seseringkali yang ingin anda lakukan karena alasan – alasan tertentu seperti anda membeli HP android second / bekas yang di dalamnya masih terkait dengan akun gmail si penjual atau anda ingin menjual kembali HP android anda ke orang lain.

Cara pertama untuk mengganti email android adalah :

  1. Pertama, silahkan buka menu setting.
  2. Lalu scroll ke bawah pada menu accounts klik Google » pilih akun emailnya lalu klik remove account.
  3. Setelah itu anda buka aplikasi gmail dan login dengan akun email yang baru.

Cara kedua untuk menghapus email android adalah :

  1. Silahkan menuju menu setting » aplication manager.
  2. Kemudian cari Google Apps dan pilih clear data.
  3. Tunggu hingga muncul pilihan “ All information you’ve saved in this application will be deleted permanently ”, kemudian klik tanda OK.
  4. Buka aplikasi gmail dan nanti tambahkan email yang baru.

Cara ketiga mengganti email ( khusus Android yang sudah dalam keadaan root ) adalah :

Dengan cara ini diharapkan anda tidak perlu lagi melakukan Factory Reset untuk mengganti email, cukup lakukan hal – hal berikut ini khusus untuk program HH yang sudah di root.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Silahkan buka Aplikasi Root Explorer ( jika belum punya silahkan cari di Playstore ).
  2. Lalu anda masuk ke data / system pada handphone.
  3. Cari “ accounts.db ” lalu hapus file tersebut.
  4. Setelah dihapus, silahkan lakukan restart untuk melihat hasilnya.

Semua cara diatas selama ini sudah berhasil dijalankan untuk menghapus maupun mengganti akun gmail di HP android. Semoga tutorial di atas dapat membantu kelancaran pekerjaan anda.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *