Mengetahui Tentang Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Melalui Google Play Store

Mengetahui Tentang Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Melalui Google Play Store – Kecanggihan smartphone dan IT dimasa kini telah menjadi bagian terpenting dari lifestyle masyarakat perkotaan kelas menengah ke atas.

Tua, muda, pelajar, kalangan eksekutif dan ibu rumah tangga pun mulai gemar memanfaatkan smartphone dan IT jenis lainnya untuk berbagai kegiatan yang sifatnya fun atau memperlancar kegiatan belajar dan transaksi bisnis mereka.

in

Kalangan anak muda pada umumnya memanfaatkan smartphone sebagai fasilitas chat, bermain game, mengedit foto dan berfoto dengan memanfaatkan fasilitas kamera.

Sementara kalangan pekerja atau eksekutif muda suka menggunakan smartphone untuk menunjang kelancaran kegiatan bisnis mereka.

Target pasar yang luas menyebabkan smartphone menjadi suatu kebutuhan utama yang menyediakan beragam aplikasi seperti aplikasi pengedit foto, beragam genre game, aplikasi penanda dan pencatat ide, akses email yang mudah dan cepat, aplikasi pembuka dokumen serta aplikasi pembuat grafik statistik.

Semua disediakan dengan bebas dan mudah untuk digunakan oleh konsumen. Namun kadang – kadang anda dihadapkan pada kondisi dimana karakteristik aplikasi android yang akan anda unduh saat ini kurang dapat diandalkan.

Hal ini disebabkan karena fitur serta iklan ketika anda mengoperasikan suatu aplikasi tertentu kadangkala terbentur banyak kendala yang membuat anda merasa jengkel tersendiri.

Mungkin para pengguna smartphone yang mempunyai sedikit budget bisa membeli aplikasi android berbayar untuk memaksimalkan performa aplikasi yang anda butuhkan.

Apalagi kini google sudah membuka kesempatan emas bagi beberapa negara termasuk Indonesia untuk bisa membeli aplikasi berbayar dengan mata uang mereka masing – masing, salah satunya adalah rupiah.

Bagaimana cara membelinya? Melalui artikel kami kali ini akan berbagi panduan untuk membeli aplikasi android berbayar melalui google play store, semoga bisa membantu rekan semua yang sedang ingin berencana membeli sebuah aplikasi android berbayar.

1). Membeli aplikasi dengan kartu kredit

Kartu kredit yang mensupport pembelian aplikasi android melalui google play store biasanya adalah kartu kredit dengan memakai tipe visa atau master card.

Namun kebanyakan dari kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank di negara masing-masing sudah bisa mensupport kedua tipe kartu tersebut. Anda juga harus bisa memastikan bahwa kartu kredit yang akan anda gunakan masih berstatus aktif.

Langkah kedua adalah membuka aplikasi berbayar yang akan anda beli. Klik pada harga aplikasi dan selanjutnya anda menuju ke halaman google wallet yang akan terbuka secara otomatis.

Setelah halaman google wallet terbuka, masukkan data-data yang dibutuhkan untuk membeli aplikasi.

Data-data yang diperlukan terdiri dari nama, alamat lengkap dan nomor telepon. Semua data yang akan anda masukkan harus sama dengan data yang ada pada kartu kredit.

Jika proses entri data telah selesai, maka kartu kredit sudah siap anda gunakan untuk membeli aplikasi di play store.

Pembelian aplikasi disarankan tidak menyertakan biaya charge lain, sehingga pembeli hanya diwajibkan membayar harga aplikasi sesuai dengan harga yang tertera di play store.

Jangan lupa untuk mengisi password email yang digunakan untuk berbelanja melalui google play store, maka aplikasi berbayar anda akan segera terunduh di smartphone.

Meskipun demikian, smartphone lama yang pernah anda gunakan akan segera diganti, namun dengan memakai akun play store yang sama dengan aplikasi berbayar dan akan berstatus purchased.

2). Membeli aplikasi dengan menggunakan VCC (virtual credit card)

Bagi para pengguna smartphone yang berniat membeli aplikasi berbayar via android namun tidak punya kartu kredit, maka jangan merasa kawatir, virtual credit card atau VCC dapat digunakan sebagai pengganti kartu kredit.

Namun fasilitas VCC sampai saat ini hanya bisa digunakan dengan mata uang US dollar saja. Penggunaan VCC relatif sangat mudah. Pertama, pengguna smartphone harus mengisi form pada situs penyedia jasa VCC.

Setelah itu lakukan konfirmasi dari pihak penyedia jasa VCC maka pengguna smartphone wajib melakukan transfer uang sesuai kesepakatan.

Selanjutnya salah satu situs resmi mereka akan mengirimkan data – data VCC via email, yakni 16 digit nomor kartu VCC, 3 digit nomor kode VCC, serta bulan dan tahun expired kartu VCC.

Masa berlaku VCC adalah satu tahun dan sebelum expired VCC, anda bisa mengisi internet anda berkali-kali dengan aplikasi android via google play store.

Cara isi ulangnya sangat mudah, yakni dengan kembali mengisi form pada situs penyedia jasa VCC, dan setelah melakukan konfirmasi maka akan muncul pesan yang menyuruh anda untuk transfer dana yang ingin dimasukkan ke VCC.

Selanjutnya proses sama untuk pembelian aplikasi berbayar via kartu kredit. Pengguna smartphone hanya perlu memasukkan data – data dan nomor VCC untuk bisa mengunduh aplikasi yang diinginkan.

Dengan membeli aplikasi android berbayar maka pengguna smartphone bisa membantu mengurangi tindak pembajakan perangkat lunak.

Baca Artikel Lainnya :

Juga, ada keunggulan lainnya yakni terbebas dari iklan yang kerap muncul di aplikasi gratis dan tersedianya layanan kontak untuk melakukan komplain mengenai fitur bug atau kekurangan fitur pada aplikasi berbayar anda.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *