Mengetahui Tentang Cara Sederhana Cuci Mobil Yang Hemat Air

Mengetahui Tentang Cara Sederhana Cuci Mobil Yang Hemat Air – Terkadang, jika anda kebetulan memiliki waktu luang di rumah maka anda bisa melakukan mencuci sendiri mobil yang anda gunakan sehari-hari.

Entah dengan alasan ingin lebih efisien waktu dan biaya maupun sekadar untuk mencari keringat di pagi hari. Namun, banyak yang kurang mengetahui bagaimana cara mencuci mobil yang benar dengan hanya memakai air sehemat mungkin.

pro

Biasanya, pemilik hanya mengguyur asal saja mobil mereka seolah – olah air di kota – kota besar bisa dengan mudah didapat dan tidak akan pernah habis.

Dilansir dari Astrawrold, Selasa 29 Maret 2016, sebenarnya sangat mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus agar bisa mencuci mobil anda dengan memakai air yang sedikit.

Kuncinya adalah pada bagaimana cara anda memanfaatkan air seefisien mungkin. Yang pertama harus anda lakukan adalan memakai selang yang berukuran pas untuk menyiram bodi mobil.

Siraman air dengan selang akan jauh lebih mudah untuk anda kontrol dibandingkan jika anda memakai gayung atau ember.

Kemudian, langkah kedua adalah keluarkan karpet-karpet mobil (bila ingin dicuci), dan letakkan di bawah samping pintu mobil.

Siram mobil mulai dari atap, bukan mulai dari tengah, apalagi bawah. Aliran air dari atap akan bisa menghemat pemakaian air. Karena, bagian tengah dan bawah otomatis akan tersiram bersamaan dengan jatuhnya air dari atas, termasuk karpet-karpet yang berada di bawah samping pintu mobil.

Matikan air pada saat anda akan membasuh seluruh bodi mobil dengan memakai sampo, maupun saat akan menyikat karpet-karpet. Terakhir, lakukan proses pembilasan dengan menyemprotkan air melalui atap mobil.

Khusus untuk kaca mobil diperlukan cara tersendiri dalam merawatnya, di bawah ini kami berikan beberapa tips penting yang patut untuk diingat jika anda ingin membersihkan dan merawat kaca mobil di rumah.

Gunakan shampo pH balance untuk merawat dan membersihkan kaca mobil.

Gunakan shampo pH balance untuk fungsi membersihkan kaca dan membilasnya setelah terkena air hujan.

Penggunaan shampo pH balance secara teratur bermanfaat untuk mencegah munculnya jamur pada kaca mobil anda. Setelah membersihkan kaca, usahakan dilap sekering mungkin, jangan sampai ada sisa butiran air pada kaca, karena hal ini akan menimbulkan water spot setelah butiran air tersebut mulai mengering.

Gunakan tembakau atau minuman soda untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Tembakau dan minuman bersoda bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Tetapi, hal ini dilakukan jika kondisi sangat darurat saja, misalnya sedang dalam perjalanan di daerah yang berkabut atau hujan lebat.

Tembakau dapat digosokkan pada kaca mobil yang berembun dan berjamur, kemudian dilap hingga bersih.

Tembakau merupakan salah satu bahan organik yang efektif untuk fungsi mengendalikan jamur.

Jika anda memilih untuk menggunakan soda, maka dapat dilakukan dengan membersihkan kaca mobil sebagai langkah awal, kaca dilap hingga betul-betul kering.

Setelah itu ambillah kanebo atau lap lain yang dibasahi dengan sedikit minuman bersoda. Gosok kaca mobil memakai kanebo atau lap tersebut. Terakhir lap dengan kain bersih dan kering.

Sekali lagi, membaca ulasan singkat dari kami tersebut di atas, melakukan perawatan dan pembersihan kaca mobil kesayangan anda atau mencuci mobil agar hemat air harus anda lakukan dengan cara teratur.

Mobil yang bersih dan mengkilap, disertai kaca yang jernih, akan memberikan penampilan yang elegan dan nyaman dari si pemiliknya.

Apalagi jika anda adalah seorang pengusaha yang dituntut agar membutuhkan performa tinggi dalam pekerjaan sehari-hari, tentu performa kendaraan pribadi anda tidak bisa diabaikan kebersihannya begitu saja.

Baca Artikel Lainnya :

Demikian informasi singkat dari kami mengenai cara merawat dan membersihkan kaca mobil, semoga bermanfaat bagi pembaca budiman sekalian. Terima kasih atas kunjungannya.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *