Mengetahui Tentang Manfaat Soda Buat Membersihkan Kaca Mobil Yang Jarang Anda Tahu

Mengetahui Tentang Manfaat Soda Buat Membersihkan Kaca Mobil Yang Jarang Anda Tahu – Hal ini biasa terjadi, dimana ketika sedang musim hujan tiba, biasanya ada saja masalah berat yang muncul pada mobil anda dan kadang-kadang sulit diatasi.

Salah satu titik yang sering mengalami ‘prahara’ ini adalah pada bagian kaca karena bagian ini terlalu sering terkena dampak buruk dari air hujan.

pro

Masalah yang kerap muncul adalah kecil tapi menyebalkan yaitu bercak-bercak air pada kaca yang akhirnya menjadi kumpulan noda membandel yang sangat sulit dibersihkan.

Apabila tak segera anda atasi, maka noda tersebut bisa merusak kaca mobil anda atau menimbulkan jamur hingga karat.

Dilansir dari Astra World, Rabu, 30 Maret 2016, diberikan tentang cara membersihkan noda yang membandel pada kaca mobil anda dengan menggunakan air soda adalah dengan memakai bantuan kain lap. Usahakan untuk menggunakan kain lap dari bahan lembut dan dalam kondisi yang kering.

Seperti diketahui di atas, keadaan kaca mobil yang kurang bersih bagi kaum wanita yang memiliki mobil tersebut tentulah sangat mengganggu visibilitas berkendaraan anda hingga bisa membahayakan diri saat berkendaraan di jalan.

Namun, masalah ini sebenarnya cukup mudah anda atasi. Semua noda bekas cipratan air hujan pada kaca mobil anda bisa sekejap hilang hanya dengan beberapa cara mudah dan menggunakan bahan-bahan sederhana. Bahkan noda yang paling membandel pun bisa dihilangkan dengan air soda.

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah dengan membasahi kain lap bertekstur lembut dengan menggunakan soda yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah selesai maka gosoklah kain lap tersebut pada bagian kaca yang paling banyak terkena noda cipratan air hujan.

Namun dalam melakukan ini anda harus berhati-hati karena jika air soda tumpah dan mengenai permukaan mobil yang lain akan bisa merusak permukaan catnya.

Bila hal ini sampai terjadi, segeralah bersihkan bagian yang terkena cairan soda dengan cara mencucinya hingga bersih.

Jangan sampai anda membiarkan air soda tersebut menempel terlalu lama hingga merusak permukaan cat dan membuatnya menjadi pudar.

Cara Lain Untuk Membersihkan Kaca Mobil Dengan Aman

Cara membersihkan kaca mobil dengan baik dan benar serta mudah dilakukan adalah menjadi salah satu hal yang harus anda lakukan untuk merawat kaca mobil agar terhindar dari kaca mobil yang buram, berembun, tergores atau berminyak dan terkena cipratan air hujan.

Cara di bawah ini bisa anda praktekkan di rumah untuk membersihkan kaca mobil yang cukup mudah dilakukan. Perlu beberapa langkah yang bisa anda pelajari sebagai berikut :

Jangan gunakan bahan kimia atau alkohol. Saat mengelap kaca hindari menggunakan kedua bahan tersebut untuk membersihkan kaca film mobil anda karena hal tersebut bukanlah menjadikan kaca mobil anda bersih tapi justru sebaliknya, bisa merusak fungsi peredaman panas dan justru setelahnya bisa menimbulkan buram pada kaca mobil.

Ingat selalu untuk menggunakan kain lap yang halus dan bersih apabila terdapat kotoran yang berpotensi membuat kaca anda menjadi baret dan tergores.

Mengelap kaca haruslah dengan searah, sangat disarankan untuk menghindari mengelap kaca dengan memutar. Karena, mengelap kaca dengan arah memutar bisa menimbulkan goresan pada kaca apabila terdapat pasir atau debu yang menempel pada kaca.

Sewaktu hujan, agar menghindari jamur yang menempel pada kaca maka segeralah mengelap embun yang ada dalam kaca mobil bagian dalam.

Perhatikan juga kotoran pada sela – sela karet jendela, dimana kotoran ini sangat berpotensi untuk membuat baret kaca film mobil anda menjadi tidak dibersihkan. Bersihkan kaca mobil 2 kali sehari dengan tujuan untuk menghindari kotoran menempel terlalu lama.

Baca Artikel Lainnya :

Anda harus rutin merwat kaca mobil setiap hari sehingga menghindari kerusakan kaca mobil menjadi lebih parah diakibatkan karena busam, berembun dan berjamur serta terkena air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *