Mengetahui Tentang Sejarah Dari Rumah Bunga Rizal Di Lembang

Rumah Bunga Rizal merupakan sebuah lokasi berupa kebun produksi tanaman hias yang berlokasi di daerah Lembang, Bandung. Dibangun pertama kali sekitar tahun 1978, sejarahnya, kegiatan hobi yang dikembangkan dalam skala besar yaitu tahap awal adalah dengan dimulai memilih lokasi yang strategis di daerah yang bercuaca dingin.

o 61

Rumah Bunga Rizal akhirnya memperluas jenis kegiatan mereka menjadi taman buat membudidayakan beragam jenis tanaman bunga anggrek, kaktus, serta tanaman hias lainnya khas Eropa yang suka cuaca dingin.

Seiring dengan waktu terus berpacu ke masa depan, obyek wisata taman bunga di Lembang bernama Rumah Bunga Rizal pada tahun 2002 yang lalu mengubah konsep kebun produksi menjadi kebun wisata dan mulai memproduksi sejumlah produk kreatif sebagai media penunjang hobi bagi yang suka berkebun.

Misalnya saja, cover pot, kawat penyangga tanaman, kawat gantung, pupuk, bibit bunga dan lain – lainnya. Semuanya adalah buatan tangan dengan mutu yang bagus demi kepuasan konsumen.

Rumah Anggrek Rizal

Apabila anda adalah penyuka jenis tanaman bunga khas seperti anggrek dan kaktus, maka rumah bunga Rizal adalah lokasi tepat untuk anda kunjungi yang berlokasi di Jalan Maribaya Km 2, 4, kecamatan Lembang, Bandung ketika anda kebetulan berlibur atau berwisata ke kota kembang di Bandung.

Penting untuk anda ketahui bahwa rumah bunga Rizal Maribaya merupakan sebuah kebun atau taman wisata yang terletak di kaki pegunungan Burangrang dan secara khusus menyediakan berbagai tanaman bunga hias yang sangat indah seperti bunga anggrek, kaktus, sukulen dan tanamah hias jenis lainnya.

Anggrek yang umum dibudidayakan di taman bunga ini adalah anggrek bulan Kalimantan, anggrek tebu yang eksotik, anggrek Kantung Kolopaking, anggrek Hitam Jayapura, anggrek bulan Bali, anggrek langka Kasut Kumis, anggrek Kebutan, anggrek Sendok, anggrek Bulan Bintang, anggrek liar Jamrud, anggrek Hartinah, anggrek Jingga,

Beragam jenis anggrek Larat, anggrek Hitam, anggrek Stuberi dan beragam jenisnya, anggrek langka Serat, anggrak Hitam Kalimantan yang sangat mahal, anggrek Pensil, anggrek Pandan,

Kegiatan Wisata Di Rumah Bunga Rizal

Tempat wisata di Lembang, Bandung barat sebagai lokasi terbesar dari rumah bunga Rizal adalah sebuah taman bunga di Lembang yang kebetulan lokasinya bersebelahan dengan lokasi salah satu taman yang sangat fenomenal dan cukup populer di Jepang.

Beberapa waktu terakhir ini yaitu Taman Begonia yang merupakan taman sebagai kawasan konservasi terhadap beragam tanaman bunga hias khususnya bunga khas Bali yang saat ini banyak digandrungi oleh semua kalangan, terutama ibu – ibu dan remaja putri di Indonesia adalah kelompok bunga Balinea.

Apabila anda berkunjung ke lokasi Rumah Bunga Rizal dan merasa belum puas terhadap koleksi bunga – bunga mereka maka sempatkanlah mampir ke tetangga sebelah berupa Taman Bunga Begonia Glorry.

Seperti halnya keindahan tanaman hias bunga anggrek dan tanaman legendaris seperti kaktus serta jenis bunga hias yang lainnya di Rumah Bunga Rizal, di taman ini anda bisa melihat atau bahkan membeli bibit bunga favorit untuk dibawa pulang ke kota masing – masing sebagai oleh – oleh khas Lembang dari Bandung.

Sensasi wisata menarik lainnya yang bisa anda lakukan di Rumah Bunga Rizal adalah membeli oleh – oleh berupa beragam produk kerajinan kreatif dan unik sebagai penunjang hobi anda bertanam tanaman hias atau sekalian berkebun.

Di sini mereka menyediakan berbagai keperluan untuk berkebun skala kecil seperti pot batok kelapa, ring pot holder, kawat gantung dengan berbagai ukuran, dsb.

Terdapat pula produk – produk lainnya seperti meja kebun, souvenir tanaman unik, cover pot tempurung kelapa, anggrek dalam cangkang keong yang unik, wadah tanam botol plastik yang cantik dan masih banyak produk – produk bagus lainnya.

Garden Party Rumah Bunga Rizal

Sensasi wisata di Lembang yaitu di Rumah Bunga Rizal Maribaya Lembang, para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini bisa menikmati beragam menu kuliner atau aneka hidangan makanan dan minuman khas Nusantara hingga kedai es krim untuk pengunjung anak – anak.

Hal ini diharapkan semakin mampu menarik minat kunjungan wisata mereka ke tempat ini buat nyantai sambil menikmati berbagai menu makanan dan minuman tersebut, anda akan dimanjakan oleh susana kebun yang bersih, sejuk dan asri serta sangat khas menonjolkan kota Bandung yang berhawa sejuk di kawasan Lembang.

Dengan berlatar belakang perbukitan hijau yang asri dan rindang, hamparan rumput hijau dan bunga dengan warna – warna menawan yang sedap dipandang mata, serta suhu udara yang sejuk cenderung dingin di siang dan justru hangat di malam hari.

Sangat pas dan ideal bagi siapa pun yang berniat melakukan kegiatan open atau outdoor disalah satu objek wisata terpopuler di Bandung yang mampu menarik minat pengunjung lokal maupun mancanegara untuk jalan – jalan ke sini.

Staf yang ramah dan lingkungan taman yang bersih adalah modal utama untuk menarik lebih banyak pengunjung dimana diharapkan kenyaman para tamu undangan serta kesan elegance bisa dirasakan oleh para pengunjung.

Baca Artikel Lainnya :

Sekedar info bagi anda para pembaca yang budiman, Rumah Bunga Rizal buka setiap hari Senin – Minggu = 07.00 s/d 16.00 wib, dengan alamat lengkap adalah jalan Maribaya Km 2, 4, kecamatan Lembang, Jawa Barat, 40391, telepon kantor 022 (2786321), untuk membuat reservasi jika bertepatan dengan musim liburan.

Nah, demikianlah ulasan singkat dari kami tentang salah satu tujuan wisata ke tempat wisata populer di Bandung barat yaitu tepatnya daerah Lembang, Rumah Bunga Rizal.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *