Menggelikan !! Kisah Ditemukannya Lintah Hidup Pada Hidung Seorang Anak

Pada suatu pagi sebuah keluarga pergi berkunjung ke salah satu kawasan wisata yang terletak di kawasan Bogor, yaitu Curug Nangka. Berbagai aktivitas dilakukan di sana, salah satunya adalah berenang di sekitaran curug.

Ketika aktivitas tamasya selesai dan keluarga kembali ke rumah, mereka beraktivitas seperti biasa, dan beristirahat.

m 9

Keesokan pagi ketika seluruh keluarga sudah bangun tidur, salah seorang anak mengalami mimisan dan bangun tidur dalam keadaan darah yang memenuhi sebagian besar area tempat tidur. Pihak keluarga saat itu tidak terlalu menganggap serius kejadian ini.

Seminggu telah berlalu kejadian yang sama terulang kembali. Bapak dari anak tersebut menemukan bahwa anak lelakinya mengalami mimisan yang lebih hebat dari mimisan sebelumnya.

Setelah Bapak memeriksa hidung sang anak, sempat terlihat penampakan seperti jelly kecil dan panjang berwarna hitam. Namun hal itu terjadi dalam waktu yang sangat singkat dan sangat mengejutkan.

Bapak yang merasa panik dan khawatir segera mengajak anaknya untuk memeriksakan diri ke klinik terdekat dengan rumah. Ketika sampai di klinik, mereka disarankan untuk mendatangi rumah sakit dengan fasilitas poli THT.

Tanpa berpikir panjang, mereka segera mendatangi rumah sakit poli THT dan langsung mengkonsultasikan kejadian yang dialami kepada Dokter yang bertugas.

Dokter segera memeriksa hidung anak tersebut dan benar saja, makhluk yang berbentuk seperti jelly berwarna hitam dan panjang muncul tiba – tiba dari dalam hidung dan karena tidak siap, dokter tidak bisa mengambil makhluk tersebut.

Untuk mengantisipasi kemunculan selanjutnya, dokter bersiap dengan pinset di tangan kanannya. Dan Hap! Betul saja makhluk tersebut kembali muncul dan kali ini dokter dengan sigap menangkap ekornya dengan pinset. Ketika ditarik terkejutlah Bapak dan anak tersebut bahwa teryata makhluk tersebut adalah lintah!

Untung saja lintah dapat segera dikeularkan dari tubuh bocah tersebut. Hal ini merupakan hal yang cukup ekstrim.

Orang yang digigit lintah atau tubuhnya kemasukan lintah dalam waktu yang cukup lama akan membuatnya kekurangan atau kehilangan darah, terutama jika seseorang diketahui orang tersebut mengidap penyakit anemia atau kekurangan darah. Kekurangan darah yang parah  kadang bisa menyebabkan seseorang pingsan.

Berikut adalah tips untuk mencegah lintah masuk ke dalam tubuh kita :

  1. Jika hendak bepergian ke tempat yang terdapat banyak pohon lebat di dalamnya, usahakan untuk tidak bersandar di phon selama berada di sana
  2. Gunakan pakaian yang tertutup dan pas di badan sehingga linta sulit mencapai bagian tubuh kita
  3. Biasakan membersihkan diri dengan seksama seusai berenang di pemandian umum seperti curug, sungai atau danau sehingga lintah dapat dideteksi keberadaannya sejak dini
  4. Ajarkan anak untuk selalu hati – hati ketika berada di lingkungan yang terdapat banyak lintah, jika ada makhluk aneh yang masuk ke tubuhnya segera laporkan kepada orang tua masing – masing, sehingga hal seperti ini dapat diantisipasi dengan baik.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *