Menggunakan Gadget Membuat Anda Cepat Tua? Benarkah Itu? Ini Dia Penjelasannya

Seperti yang kita ketahui, gadget sudah menjadi bagian hidup dari hampir semua orang.  Mulai dari anak kecil, remaja bahkan orang dewasa semuanya menggunakan gadget untuk menunjang aktifitasnya. Hal ini karena gadget memang memberikan kemudahan untuk aktifitas mereka.

Menggunakan gadget bukan tanpa resiko. Jika digunakan secara berlebihan, gadget justru akan membahayakan penggunanya. Bahkan ada sebuah statement yang mengatakan bahwa gadget dapat membuat penggunanya cepat tua. Benarkan demikian? Berikut ulasannya.

p 80

Menggunakan gadget secara berlebihan sudah pasti akan berakibat buruk  pada kesehatan kita. Hal yang paling wajar diamali akibat terlalu banyak bermain gadget sudah pasti kurangya waktu untuk tidur. Jika tetap dibiarkan, bukan tidak mungkin akan mempengaruhi kesehatan tubuh yang lain seperti :

  1. Gangguan mata

Terlalu lama menatap layar gadget, dapat menyebabkan timbulnya gangguan mata. Hal yang paling umum biasanya mata akan cepat kering sehingga menjadi merah dan iritasi. Jika terus dibiarkan bukan tidak mungkin akan membuat mata menjadi rusak atau pandangan kabur.

  1. Mempengaruhi daya ingat

Kemudahan yang ditawarkan oleh gadget, memang sangat mempermudah kita. Segala apapun dapat kita simpan dalam gadget. Hal inilah yang kadang tanpa kita sadari membuat daya ingat kita akan cepat menurun dan tidak terasah  karena kita terlalu bergantung pada memori gadget.

  1. Leher menjadi sakit

Terlalu lama menatap layar gadget juga akan membuat leher anda menjadi sakit. Hal ini karena anda akan lebih sering menunduk saat sedang bermain gadget.

Jika terus dibiarkan bukan tidak mungkin anda akan mengalami gangguan kesehatan tulang yang lain seperti gangguan tulang punggung dan tulang leher yang lebih parah lagi.

Baca Artikel Lainnya :

Dari fakta di atas, maka bukan tidak mungkin jika gadget memang dapat menbuat penggunanya menjadi cepat tua. Maka dari itu anda harus bisa mengontrol dalam menggunakan gadget.

Dengan membaca artikel ini, semoga anda lebih bijaksana dalam menggunakan gadget agar tidak mendaatkan dampak buruk dari gadget anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *