Mengintip Isla De La Munecas : Pulau Boneka Yang Menyeramkan Di Meksiko

Mengintip Isla De La Munecas : Pulau Boneka Yang Menyeramkan Di Meksiko – Pulau boneka ini berlokasi di sebuah kanal yang terletak di daerah Xochimico, sebelah selatan Mexico City.

Asal mula ditemukannya pulau ini pertama kali adalah oleh seorang laki – laki paruh baya bernama Don Julian Santana Barrera.

tiramisu

Beliau adalah pakar yoga yang berkunjung ke pulau tersebut karena ingin menyepi dan mempertajam ilmu yoganya di pulau terpencil dengan pesona alam yang sangat memukau serta masih jarang ada turis yang berlibur ke pulau ini sehingga berkesan sebagai pulau liar dan agak menyeramkan dari pengaruh dunia luar.

Isla De La Munecas dalam bahasa Meksiko asli berarti pulau yang dihuni oleh boneka. Sesuai dengan namanya,

Di pulau ini banyak ditemukan boneka – boneka unik dan cantik namun sekilas tampak sangat menyeramkan dalam kondisi bagian badan mereka yang tidak utuh alias boneka – boneka bekas yang penuh tambalan dan jahitan,

Dimana mereka tergantung dengan manis di jejeran pepohonan di pinggir sebuah sungai yang berair sangat bersih dan bebas dari polusi sampah serta banyak hidup ikan – ikan sungai yang bisa ditangkap dengan mudah untuk dimakan sebagai santapan utama sehari – hari.

Erat kaitannya dengan ajaran yoga, aura mistis kerap terpancar dari dalam pulau jika anda telah berhasil menemukan dan memasuki pulau boneka ini. Apakah anda merasa penasaran ?

Keindahan pesona alam pulau ini tidak berlangsung lama, dimana sebuah cerita seram muncul ketika Barrera tidak bisa menolong seorang gadis kecil yang berlibur ke pulau ini lalu tercebur di sebuah kanal yang dalam, dekat dengan lokasi pondok yang dia tinggali.

Gadis ini akhirnya tewas tenggelam karena tidak bisa berenang. Tak lama setelah kejadian memilukan tersebut, mayatnya ditemukan dimana Barrera melihat ada boneka lucu juga ikut mengambang di sebelah mayat gadis itu di pinggir kanal dimana gadis kecil malang itu akhirnya menemui ajal.

Barrera kemudian mengambil boneka lucu tersebut yang diduga milik gadis kecil malang itu lalu menggantungnya di atas sebatang pohon perdu untuk maksud menghormati arwah si gadis yang gagal beliau selamatkan.

Setelah kejadian tragis tersebut, Barrera merasa bahwa arwah gadis kecil yang malang itu selalu datang mengganggunya.

Hal ini yang membuatnya terus meletakkan beragam boneka dalam berbagai tipe dan model di berbagai tempat pada pohon – pohon besar di hutan atau di pinggir sungai agar ia tidak mengganggunya, begitu pula halnya dengan para pengunjung pulau yang lainnya.

Diperkirakan hingga saat ini, ada ribuan boneka tergantung dengan unik dan manis di pepohonan. Sampai pada akhirnya, tahun 2001, Barrera meninggal karena usia tua.

Jika anda berminat untuk mengunjungi tempat tersebut di atas, anda bisa menyewa mobil pribadi lengkap dengan seorang pemandu wisata untuk tujuan Cuemanco Pierke.

Baca Artikel Lainnya :

Dari sini akan dilanjutkan dengan menggunakan sejenis perahu yang oleh warga setempat biasa disebut “trajinera”. Perjalanan dilanjutkan ke pulau tersebut yang membutuhkan waktu sekitar dua jam. Selama dalam perjalanan, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah.

Demikian kami melaporkan, semoga anda berminat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *