Mengintip Sejarah Keunikan Tradisi Pernikahan Di Italia

Mengintip Sejarah Keunikan Tradisi Pernikahan Di Italia – Masing-masing negara di Eropa terungkap mempunyai beragam tradisi pernikahan yang unik dan berbeda, serta sangat kental dengan agama Kristen dan kebudayaan barat yang melatarbelakanginya.

20160426_194845_resized

Dari kondisi tersebut, anda sebagai turis mancanegara yang suka melancong ke Eropa sudah sepatutnya mempelajari dan mengenal tentang pengetahuan umum terhadap kekayaan tradisi ras Eropa dan Amerika yang erat kaitannya dengan pernikahan mancanegara dan hal tersebut bisa menjadi sarana untuk menciptakan pernikahan unik yang mungkin bisa diaplikasikan ke dalam pesta pernikahan anda di negara masing-masing.

Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang terkenal mempunyai sebuah tradisi pernikahan cukup unik tetapi mewah dan elegan untuk dinikmati oleh para pengunjung asing yang kebetulan berlibur ke Italia dan melihat ada sebuah pesta pernikahan yang sedang berlangsung di hotel dimana anda sedang menginap.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah beragama Katolik, upacara pernikahan orang Italia pada umumnya dilakukan di gereja Katolik atau gereja-gereja bersejarah yang banyak dibangun di Italia sebagai asal mula terbentuknya ritual suci pernikahan di Italia beserta ornamen pesta yang mengikutinya.

Berikut kami berikan beberapa tradisi unik dari masyarakat Italia dalam mempersiapkan perlengkapan pernikahannya untuk menyelenggarakan sebuah pesta yang meriah.

Cincin Pertunangan

Cincin pertunangan adalah salah satu perlengkapan tradisi pernikahan di Italia yang wajib disediakan oleh kedua calon mempelai sebelum upacara pernikahan akan berlangsung.

Tradisi ini asal mulanya berasal dari kepercayaan bangsa Yunani kuno dan orang-orang Mesir yang meyakini bahwa pembuluh darah vena di jari manis tangan kiri calon pengantin erat kaitannya secara langsung ke hati atau jantung.

Sehingga cincin pertunangan yang dibuat dari emas putih dan permata intan atau berlian sejak dulu menjadi simbol cinta abadi dan kesehatan bagi sepasang kekasih dan sangat dianjurkan dipasang pada jari mereka ketika berniat meresmikan sebuah hubungan kekasih.

Gagasan kecil ini kemudian diyakini dan disetujui oleh bangsa Romawi, namun mereka lebih mengartikannya terhadap simbol kepemilikan atas istri mereka yang sah dibandingkan simbol kesehatan.

Kepercayaan tersebut di atas masih dipertahankan hingga saat ini dan ke masa depan banyak ditiru oleh negara – negara lain di luar Italia.

Buket Pengantin

Pada umumnya, buket pernikahan yang terdiri dari bunga-bunga pilihan di Italia sangat populer sebagai ornamen terpenting dalam sebuah pesta pernikahan khas orang Italia, terdiri dari kumpulan bunga-bunga berwarna oranye sebagai simbol kemurnian cinta dari sepasang kekasih.

Seiring dengan perkembangan zaman yang berlalu ke masa depan, kini mempelai wanita diperbolehkan memilih buket pengantin yang sesuai dengan seleranya dan disarankan selaras dengan gaun pengantinnya dimana mempelai pria selanjutnya akan membayar buket pengantin tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Pilihlan buket bunga dari jenis bunga mawar berwarna putih atau merah dan aster oranya.

Itulah dua hal penting yang wajib ada dalam ritual keunikan tradisi pernikahan di Italia yang menarik buat diketahui oleh turis asing. Semoga ada manfaatnya.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *