Mengunjungi Mercado De Sonora, Pasar Para Penyihir Di Meksiko

Mengunjungi Mercado De Sonora, Pasar Para Penyihir Di Meksiko – Mercado de Sonora (Pasar Sonora) merupakan pasar tradisional ala orang Meksiko yang berlokasi di sebelah tenggara kota bersejarah, Mexico City yaitu tepatnya di Avenida Fray Servando Teresa, Balbuena Merced Colonia, Meksiko. Pasar tersebut telah ada sejak tahun 1950.

tiramisu

Asal mula terbentuknya pasar adalah para wisatawan asing yang suka berkunjung ke tempat tersebut untuk melihat atau membeli berbagai barang dagangan sebagai oleh – oleh seperti tembikar, perlengkapan pesta, dan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ikan hias, burung, atau angsa, ayam, dan bebek dimana pada jaman dulu tempat tersebut hanyalah berupa sebuah desa dimana banyak terdapat stan – stan tradisional berupa toko – toko yang menjual benda – benda seni, hewan peliharaan dan tanaman hias mahal yang ke masa depan membuatnya sangat terkenal karena banyak yang mengunjungi.

Kemudian berkembang menjadi sebuah pasar tradisional sebagai salah satu objek wisata terkenal di Meksiko. Apalagi saat ini di pusat pasar dijumpai area khusus yaitu pedagang jamu tradisional untuk kesehatan dan kecantikan tubuh serta barang – barang yang erat hubungannya dengan sihir dan okultisme sebagai daya tarik tersendiri agar para turis asing semakin berminat jalan – jalan ke tempat ini untuk beragam keperluan.

Ketika anda mengunjungi pasar ini untuk keperluan liburan dan lain – lainnya, jangan heran karena anda akan melihat banyak koleksi boneka tengkorak, boneka voodoo, boneka tulang belulang, dan peralatan sihir yang dipajang pada toko – toko yang anda lalui.

Seharusnya anda merinding dibuatnya tetapi banyak wisatawan asing justru merasa tertarik dengan kemistisan yang ditawarkan oleh pengelola pasar sebagai objek wisata kepada para turis mancanegara tersebut. Apakah anda penasaran ?

Mereka yang kebetulan anda jumpai di pusat perbelanjaan pasar aneh tersebut di atas adalah rata – rata merupakan penyihir asli yang oleh orang Meksiko disebut dengan istilah Bruja. Bruja merupakan sebuah suku kata dari Spanyol yang berarti kelompok penyihir.

Di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, Bruja merupakan seseorang yang dihormati karena tugasnya adalah memberikan pertolongan berupa petunjuk kepada yang membutuhkan. Meskipun tampak seram, aura pasar ini tetap bisa mengundang rasa merinding bagi wisatawan asing yang baru pertama kali melakukan kunjungan ke pasar ini.

Anda bisa membeli bibit tanaman obat, dupa, lilin – lilin aneh khas orang China, patung – patung iblis pencabut nyawa, patung bunda Maria dan boneka voodoo sebagai kenang – kenangan selama anda berlibur ke sini.

Objek wisata lainnya adalah mencoba ramalan dari peramal suku Astec yang banyak membuka praktek secara legal.

Juga banyak dijumpai para penyihir yang bisa menyembuhkan beragam penyakit aneh, menjual jimat, dan ramalan jenis tarot di sepanjang jalan – jalan tikus di sekitar pasar..

Jika anda tertarik ingin melihat lebih nyata dan merasakan aura mistik yang ada di dalam pasar para penyihir tersebut di atas ? Tak perlu khawatir, pasar Sonora buka setiap hari dan sering didatangi oleh para peziarah dari Meksiko maupun mancanegara.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk menuju pasar ini, anda dapat menggunakan taksi dari Mexico City International Airport kurang lebih 20 menit perjalanan. Selamat berlibur !  

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *