Mengunjungi Perpustakaan Nakajima Sebagai Adaptasi Perpustakaan Ala Colosseum Di Akita

Tempat ini lebih populer dikenal sebagai tempat rekreasi daripada sebuah bangunan yang besar untuk tempat belajar para mahasiswa/wi di Jepang hingga mancanegara, namun kerap dikunjungi oleh kalangan masyarakat biasa di Akita karena mereka diijinkan untuk dapat keluar masuk perpustakaan secara bebas dan dengan leluasa.

k 53

Karena diketahui bahwa di dalam perpustakaan terdapat kenyamanan dan desain yang indah, perpustakaan ini dilengkapi dengan beragam perangkat dari kayu jati yang semua dicat cokelat muda sehingga pengguna bisa belajar dengan nyaman.

Tempat Belajar Untuk Lebih Fokus Terhadap Diri Anda Sendiri

Biasanya beberapa mahasiswa/wi kesulitan untuk fokus ketika harus dihadapkan pada setumpuk buku atau diktat ketika ada ujian di kampus. Seberapa tenangnya anda dalam situasi tersebut di atas ?

Karena kadang – kadang anda kesulitan untuk fokus pikiran saat belajar, kerap anda akan terganggu oleh pemandangan di sekitar anda tinggal seperti suara – suara ribut atau bising dan cuaca yang panas ketika musim kemarau tiba.

Maka dari itu, perpustakaan Nakajima menyediakan tempat belajar yang sangat luas, teduh dan nyaman, dimana dibagian belakang rak – rak buku yang tinggi terdapat beberapa anak tangga untuk memudahkan anda mencari buku dibagian paling atas.

Anda bisa fokus belajar tanpa merasa terganggu oleh siapapun karena pengguna perpustakaan lainnya juga sama seperti anda yaitu tidak mengganggu pandangan dan keberadaan anda.

“ Kursi ” Yang Menjawab Kebutuhan Pengguna

Kursi – kursi kayu yang mungil diklasifikasikan ke dalam 3 kelas dengan warna cokelat muda yang cantik dan masing – masing memiliki nilai rahasia yang tersembunyi dalam model sederhana dari kursi yang berjejer rapi tersebut.

Rahasia itu adalah “ ketinggian ” kursi terdiri dari 3 bagian yaitu tinggi besar, sedang dan mungil sesuai dengan pengguna perpustakaan yang bebas memilih kursi favoritnya sesuai dengan tinggi badan. Ini adalah salah satu bentuk perhatian khusus agar para mahasiswa/wi merasa betah di perpustakaan untuk belajar.

Koleksi Buku Dan Basis Data Online

Perpustakaan Nakajima memiliki koleksi buku terlengkap di Jepang yaitu sekitar 75.000 jilid buku, 200 jenis majalah dan koran, serta sekitar 3.000 judul materi audio visual.

Bahkan para turis asing yang kebetulan jalan – jalan ke Jepang untuk berlibur pun bisa menikmati perpustakaan ini karena buku – buku barat tersedia banyak memenuhi sekitar 6 bagian dari seluruh koleksi buku yang ada.

Pihak beberapa universitas yang ada di Akita juga memperkenalkan kepada masyarakat sekitar tentang macam – macam basis data online dan buku elektronik ( ebook ) sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pandangan dan nilai masyarakat agar gemar membaca.

Sejak didirikan, perpustakaan ini merupakan satu diantara 14  perpustakaan  mitra  PBB (perpustakaan di bawah kontrak badan PBB yang menerima, memiliki dan menyimpan dokumen atau buku – buku dari PBB.

Serta mempublikasikan dokumen atau buku tersebut kepada orang – orang lokal dimana para pengunjungnya bisa membaca koleksi buku dari PBB)  atau jenis bacaan lainnya, tersedia juga buat anak – anak yaitu koleksi buku bergambar dalam bahasa Inggris yang menjamin anak – anak anda senang dan betah berada dalam perpustakaan ini. Semua diakses dengan bebas.

Baca Artikel Lainnya :

Perpustakaan Nakajima bisa anda pakai dengan bebas, namun perlu diketahui bahwa pengguna layanan 24 jam itu hanya terbatas kepada para pelajar, mahasiswa/wi dan pengajar kampus saja.

Pastikan anda datang pada hari reguler (buka pukul 09.00 – 22.00, dan pada saat libur akhir pekan atau libur panjang buka pukul 09.45 – 18.00 ). Juga anda harus membuat kartu pengguna perpustakaan yang tersedia di meja informasi, maka selanjutnya anda bisa meminjam buku untuk dibawa keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *