Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah dengan Masker Putih Telur dan Lemon

Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah dengan Masker Putih Telur dan Lemon – Wajah dengan jenis kulit yang berminyak memang dianggap sangat menggangu penampilan. Selain memberikan efek yang mengkilap pada wajah, biasanya makeup yang digunakan juga menjadi tidak menempel atau tidak merata dengan warna kulit.

1

Keadaan tersebut membuat seseorang yang memilikinya menjadi tidak percaya diri dan bingung dengan apa yang harus dilakukannya. Selain itu wajah yang berminyak juga lebih cepat mengalami permasalahn wajah lainnya seperti jerawat dan komedo. Hal ini dikarenakan kotoran- kotoran seperti debu dan polusi menjadi lebih cepat menempel pada wajah dan menyumbat pori- pori wajah.

Banyak produk kecantikan yang memberikan solusi untuk mengatasinya seperti produk pembersih wajah, plester atau kertas minyak, dan masker wajah.

Memang produk- produk tersebut cukup membantu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah tetapi hanya bersifat sementara. Sebaiknya dilakukan pula perawatan wajah yang lainnya agar kelebihan minyak yang dimiliki oleh wajah dapat benar- benar berkurang.

Terdapat bahan alami yang sebenarnya sering kita temukan dalam kehidupan sehari- hari yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satunya ialah putih telur yang bisa digunakan sebagai masker wajah. Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu dengan memisahkan putih telur dari bagian kuningnya.

Lalu putih terlur tersebut diaduk dan dapat langsung dioleskan pada wajah dengan menggunakan kuas secara merata. Sebelum menggunakan masker alami tersebut sebainya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat agar pori- pori wajah mengembang.

Selain hanya putih telur dapat pula ditambahkan bahan yang lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal yaitu seperti menambahkan perawsan jeruk lemon pada masker putih telur tersebut.

Setelah masker selesai dioleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit atau hingga masker mengering. Kulit wajah akan terasa seperti tertarik dan kencang. Sebainya saat penggunaan masker tersebut tidak ada gangguan agar masker putih telur tidak retak. Setelah mengering bersihkan kembali wajah dengan menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan menggunakan air dingin agar pori- pori wajah mengecil kembali.

Penggunaan putih telur sebagai masker dipercaya dapat menyerap dan mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dan juga dapat mengangkatkan sel- sel kulit mati. Sedangkan penggunaan perasan air jeruk lemon berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang menempel bersamaan minyak yanga ada pada pori- pori wajah. Lakukan perawatan wajah tersebut secara rutin dan teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

Baca Artikel lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *