Menikmati 8 Pantai Indah di Gunung Kidul, Yogyakarta

Menikmati 8 Pantai Indah di Gunung Kidul, Yogyakarta – Yogyakarta yang dikenal dengan sebutan Kota Gudeg memang menjadi salah satu kota wisata di Indonesia.

Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung melihat berbagai obyek wisata budayanya yang cukup kental. Ada sekian tempat atau bangunan yang memiliki nilai sejarah masih dapat dijumpai dan terawat dengan baik di kota ini. Sehingga selain dijadikan tempat wisata oleh pengunjung lokal juga ada banyak turis asing yang ingin melihat keindahan Yogyakarta.

Namun, meskipun Yogyakarta dikenal sebagai kota budaya, ternyata kota ini tidak hanya menyuguhkan wisata budaya saja. Anda bisa menjumpai berbagai bentuk obyek wisata jenis lain yang menjadikan liburan lebih berwarna.

Salah satunya adalah obyek wisata alaminya, yakni pantai, yang mana ada beberapa pantai indah yang sayang jika dilewatkan. Apabila tertarik untuk melihat keindahan pantainya maka sebaiknya memilih daerah Gunung Kidul, berikut beberapa pantai cantik yang bisa disambangi:

1. Pantai Baron

1234

Merupakan salah satu pantai yang masih terjaga kebersihan dan kealaminnya, untuk menikmati keindahan pantai ini cukup murah. Biaya masuk per orangnya hanya Rp 5.000 saja, sementara untuk biaya parkir berkisar antara Rp 1.000 – Rp 2.500 saja.

2. Pantai Drini

1234

Salah satu pantai berpasir bersih dan putih di Yogyakarta, tepatnya di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini cukup terkenal karena memiliki keunikan berupa adanya beberapa pulau kecil yang ada di sepanjang pantainya.

3. Pantai Sadranan

1234

Bagi Anda yang ingin menikmati kegiatan snorkling maka sebaiknya mampir ke pantai indah ini karena terdapat spot yang sangat cocok. Pantai ini juga menyediakan berbagai jenis biota laut, seperti ikan Lepu, Kerondong, Areng-areng, ikan Neon, dan lain sebagainya.

4. Pantai Ngobaran

1234

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang menjadi tempat beribadah warga sekitar, sehingga memiliki nuansa mistik yang kental. Meski begitu pemandangannya tidak akan mengecewakan dengan adanya bangunan seperti candi sebagai tempat pemujaan di atas terumbu karangnya.

5. Pantai Siung

1234

Pantai Siung juga sangat cocok bagi siapa saja yang tertarik dengan kegiatan alam seperti panjat tebing. Pasalnya pantai ini memiliki spot indah yang juga terdapat batuan besar yang menjadi lokasi tepat untuk menikmati olahraga panjat tebing,

6. Pantai Kesirat

1234

Pantai satu ini merupakan satu-satunya pantai di Gunung Kidul yang memiliki hamparan pasir gelap atau hitam dibandingkan pantai lainnya. Menjadi salah satu pantai yang sangat mendukung untuk kegiatan camping bersama rombongan karena masih sangat asri dan sepi.

7. Pantai Jogan

1234

Pantai ini tergolong unik dan sayang jika tidak didatangi, pasalnya satu-satunya pantai yang memiliki air terjun. Pemandangan yang tercipta jelas akan sangat memukau Anda belum lagi kondisi sekitar yang masih sangat hijau dan bersih.

8. Pantai Indrayanti

1234

Melupakan pantai yang sangat indah dan menjadi pilihan para pengunjung untuk melakukan berbagai jenis olahraga air.

Baca Juga : Wisata Hutan, Alternatif Bagi yang Ingin Menghilangkan Stress

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Menikmati 8 Pantai Indah di Gunung Kidul, Yogyakarta

  1. Pingback: Menguak dan Menelusuri Suguhan Eksotik Desa Wae Rebo, NTT | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *