Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Parangendog

Pantai Parangendog berada cukup dekat dengan Pantai Parangtritis, lebih tepatnya ada di bagian timur dari Pantai Parangtritis. Asal mula nama “Parang Endog” sendiri menurut cerita konon ditempat ini sudah banyak ditemukan batuan dengan bentuk yang menyerupai telur (Endog= Jawa).

f 70

Selain itu juga, karena ada banyak batu karang yang menjorok kelautan. Sehingga warga sekitar sering menyebutnya sebagai parang. Maka dari itu pantai yang satu ini dikenal dengan nama Parangendog.

Lokasinya berbeda dibanding dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kabupaten Bantul. Dimana pantai memang tidak semuanya dihiasi karang-karang nan indah, berbeda halnya dengan Pantai Parangendog.

Di pantai menawan ini ada banyak hamparan karang yang memang sangat indah, terlebih lagi di tempat yang sering dimanfaatkan untuk menyaksikan matahari tenggelam (sunset).

Bukan hanya itu, ada juga sebuah bukit yang berada dalam area Pantai Parangendog. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena bisa melihat Pantai Parangedog secara menyeluruh dari puncak bukit.

Dengan adanya bukit karang populer ini bahkan keberadaan Pantai Parangendog menjadi semakin menarik. Hanya saja kehadirannya memang belum bisa mengalahkan popularitas dari nama pantai-pantai lainnya di Yogyakarta. Sehingga pengunjung yang datang tidak cukup membludak.

Dari atas pelataran bukit, kita bisa melihat pemandangan senja yang indah dari Pantai Selatan begitu sempurna terangkup di depan mata. Tidak sedikit penduduk sekitar yang acap kali menyaksikan momen romantis dari alam yaitu saat mentari jatuh dalam pelukan cakrawala. Pancaran cahaya berwarna jingga keemasan terpampang luas di langit dan dipantulkan oleh laut Parangendog.

Baca Artikel Lainnya :

Tidak cukup pantai dan bukit Parangendog saja yang memukai di lokasi ini. Tetapi kita juga bisa melihat air terjun yang lebih dikenal oleh pengunjung sebagai air terjun Parangtritis.

Meskipun beberapa justru lebih mengenalnya sebagai air terjun Parangendog yang letaknya ada di bagian timur Pantau Parangtritis, berdekatan dengan tebing-tebing tinggi yang berjajar rapi. Sayangnya ketika kemarau air terjun ini tidak bisa kita saksikan karena debit airnya yang mulai surut.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *