Menikmati Menu Makan Siang, Nasi Campur Pulau Dewata

Bagi sebagian orang yang pernah berkunjung ke kawasan wisata pantai Sanur di pulau Bali.

h 118

Mungkin tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini yaitu kawasan wisata yang memiliki panorama alam berupa keindahan pantai yang luarbiasa indah sehingga menjadikan Bali terkenal sejak jaman dulu sebelum wisatawan mancanegara mengenal pantai Sanur seperti pantai – pantai di Kuta Bali.

Hal ini dapat dibuktikan dengan maraknya berdiri hotel – hotel berbintang lima dan yang pertama kali didirikan di Bali adalah berada di lokasi yang berdekatan dengan pantai Sanur bernama hotel Bali Beach atau sekarang lebih terkenal dengan nama Ina Grand Bali Beach.

Pesona alam pantai Sanur dengan pemandangan favorit berupa matahari terbit, pasir putih yang halus dan debur ombak yang tenang adalah objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan asing maupun wisatawan domestik, mereka berlibur ke tempat ini sekedar untuk duduk – duduk santai di pinggiran pantai atau berenang dan bermain kano bersama keluarga.

Selain memiliki kekayaan alam berupa wisata pantai, kawasan wisata Sanur di pulau Bali juga terkenal akan wisata kuliner yang menyajikan menu – menu khas Bali.

Salah satu tempat makan favorit para pengunjung yang menyediakan nasi campur ala pulau Dewata di sini adalah warung makan tradisional nasi campur Men Weti.

Menu Khas Bali ala Warung Nasi Campur Men Weti di Sanur

Harga satu porsi makanan berupa nasi campur di warung Men Weti adalah kisaran Rp 18.000 untuk satu porsi nasi campur dengan segelas es teh manis. Lokasi dari warung makan Men Weti adalah berdekatan dengan pantai Sanur Bali, sekitar 50 meter dari pinggir pantai Sanur.

Sangat mudah menemukan lokasi ini, jika anda datang dari arah kota Denpasar, lewatilah Mcdonald Sanur kemudian lurus ke arah timur yang searah dengan jalur pantai utama.

Sebelum masuk ke wilayah pantai Sanur, akan ada beberapa warung kecil yang sangat sederhana dan tradisional, lanjutkan berjalan sebentar hingga sampai di jalan Segara Ayu Sanur.

Di sekitar inilah warung Men Weti berlokasi. Warung ini buka dari pagi hingga sore dimana pembelinya selalu antri menunggu jatah sebungkus nasi campur Men Weti yang berasa gurih, lezat dengan beragam lauk – pauknya, bersih dan sehat serta harga yang terjangkau untuk semua lapisan.

Satu porsi nasi campur Men Weti terdiri dari satu piring nasi putih pulen hangat ditambah dengan beberapa lauk – pauk dan sayuran diantaranya :

  • Sayur urap Bali yang terdiri dari toge, daun singkong, kacang panjang yang direbus dan ditambah dengan parutan kelapa dan bumbu Bali, terasi goreng dan perasan jeruk limau serta taburan bawang goreng dan kacang goreng.
  • Ayam suwir betutu, adalah sajian khas Bali yang dibuat dari ayam kampung ditambah racikan bumbu Bali, daun salam, sereh, lalu dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus dan terakhir dipanggang untuk memperoleh aroma dan rasa yang khas.
  • Pindang sambel tomat, menu ini terbuat dari ikan Tongkol yang direbus lalu digoreng dan dibumbui sambal tomat khas Bali yang berasa pedas.

Baca Artikel Lainnya :

  • Sambal matah, terbuat dari irisan bawang merah, irisan cabe, terasi, garam dan penyedap rasa, perasan jeruk limau dan dicampur minyak kelapa murni.
  • Telur pindang rebus yang dibumbui dengan sambal tomat pedas.
  • Kerupuk kulit ayam dan kacang tanah goreng, kedua makanan ini berfungsi memberikan rasa renyah ketika anda sedang menikmati sepiring nasi campur Men Weti.

Demikianlah info dari kami, semoga bermanfaat !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *