Menikmati Sensasi Sejuk di Pulau Sempu

Pulau Sempu merupakan cagar alam yang masih dilindungi dan berlokasi di kabupaten Malang bagian Selatan. Pesona yang diberikan oleh pulau ini untuk para wisatawan sungguh luar biasa indahnya. Karena di tempat ini ada bagian unik yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu pada bagian tengah danau terdapat sebuah laguna yang dinamai Segara Anakan, pantai pribadi anda.

fu 1

Bila anda tertarik berkunjung, anda akan melewati hutan tropis yang berisi fauna dan flora. Cukup menantang, bukan? Ya, nantinya anda menggunakan perahu dan setelah itu anda harus berjalan sedikit untuk melihat birunya Pulau Sempu dengan hamparan pasir putih yang luas yang memanjakan mata anda untuk sekedar refreshing dan santai.

Faktanya Pulau Sempu mempunyai ijin lisensi sejak pada jaman pemerintahan Belanda sejak tahun 1928. Jadi bila anda ingin datang, janganlah lupa untuk meminta izin dari balai konversi yang ada disana. Anda untuk mencapai ke pulau ini, datanglah diawal pagi hari dikarenakan cukup lamanya memakan waktu dalam perjalanan dan apabila sudah terlalu siang anda akan kepanasan karena teriknya matahari.

Setelah anda melewati perjalanan, anda akan melakukan perjalanan kurang lebih hampir 2 setengah jam. Anda juga diharapkan lebih berhati-hati dan perhatikan langkah anda. Karena jalan yang akn anda lewati cukup curam dan licin. Datanglah pada musim kemarau dan bulan terbaik yaitu saat Juli dan Agustus. Karena lamanya perjalanan, bawalah makanan yang cukup untuk mengisi energi anda kembali dan bawalah minum secukupnya untuk menghindari dehidrasi.

Seperti yang tadi kita bahas diatas, mengapa harus meminta ijin terlebih dahulu? Karena pulau ini tidak ada penghuninya dan harus dipandu oleh dari pemandu yang ada di balai konversi. Juga banyaknya satwa liar seperti macam dan babi hutan, karena tergolong hutan liar sehingga anda juga butuh pengawasan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Untuk anda yang sudah cukup profesional, ada jalur yang lebih sulit untuk dilalui. Cocok untuk anda yang ingin lebih jauh mengeksplorasi keindahan seluruhnya. Nah, karena jauhnya itu, anda bisa melakukan perjalanan ini dalam waktu hari dan tentunya anda harus menginap. Jangan lupa bila anda sudah merencanakan untuk menginap dengan menyewa tenda yang berada di kawasan Pantai Tendang Biru dan untuk kuliner ada ikan bakar yang jangan lupa untuk anda pesan sebelum pergi.

Wah cukup menantang dan mendebarkan, bukan? Untuk anda yang suka berpetualang tempat ini boleh masuk daftar list liburan anda. Hasil kerja keras anda mengeksplorasi akan terbayar dengan Segara Anakan yang menyejukkan dan menjernihkan pikiran. Nah jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Sempu ketika anda berwisata di Jawa Timur ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *