Menikmati Suasana Sepi Pantai Green Bowl Bali

Menikmati Suasana Sepi Pantai Green Bowl Bali – Bali menjadi salah satu daerah wisata yang sangat populer hingga ke mancanegara, sehingga ada sekian banyak turis asing di pulau indah ini. Bali sendiri cukup terkenal dengan obyek wisata berupa pantainya yang lumayan banyak dan tentu saja sangat indah. Maka tidak heran jika Bali menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak direferensikan oleh para wisatawan dunia.

2

Pantai di Bali memang terkenal indah, dan menjadi sebuah ciri khas bagi pulau wisata ini dan sayang jika tidak menikmati keindahan pantainya. Salah satu pantai indah yang belum begitu dikenal oleh wisatawan adalah Pantai Green Bowl yang cukup tenang. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan yang sepi dan menenangkan maka pantai satu ini bisa dijadikan pilihan terbaik.

Letak dan Akses ke Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl sendiri berada di area perhotelan, tepatnya di hotel Bali Cliff, yang juga berada di jalan Bali Cliff. Pantai ini sebenarnya cukup dekat dengan pantai Kuta, sebab berada di daerah Kuta Selatan, Badung.

Rute perjalanan yang ditempuh tidak terlalu menyulitkan dan mudah untuk ditemui, dimulai dari Denpasar, Bali. Perjalanan diawali dari Denpasar menuju ke Kawasan Garuda Wisnu Kencana, setelah GWK akan ada perempatan dan mengambil ke arah kiri. Cukup lurus saja sebab masih berjarak sekitar 3 km dan akan terdapat papan petunjuk jalan menuju ke Hotel Bali Cliff.

Setelah menemukan gerbang dari bekas hotel Bali Cliff maka memilih jalur ke arah kiri, dan kemudian sudah sampai di Pantai Green Bowl. Masuk ke kawasan pantai akan dikenakan biaya retribusi yang diberlakukan oleh warga sekitar.

Biaya retribusi ini digunakan untuk perawatan Pura Batu Pageh, dan biayanya hanya Rp 5.000 saja per orangnya. Meski terkenal masih sepi namun fasilitas lengkap sudah tersedia, baik penginapan, toko kelontong, air bersih, dan lain sebagainya.

Asal Nama Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl menjadi salah satu pantai dengan banyak sebutan, seperti Hidden beach oleh masyarakat sekitar. Pantai ini memiliki sebutan tersebut karena memang tersembunyi dan apabila tidak mendengar referensi mungkin tidak akan tahu ada pantai ini.

Kemudian mendapatkan nama resmi sebagai Pantai Green Bowl yang artinya mangkuk hijau. Hal ini dikarenakan ketika air laut surut maka akan membentuk pemandangan hamparan karang luas yang ditutupi oleh lumut berwarna hijau.

Belum lagi ditambah oleh pasir putihnya yang bersih, sekaligus suasananya yang sepi memberikan nilai lebih bagi para pengunjung. Kemudian sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegiatan favorit seperti berjemur dan merasa seperti berada di pantai pribadi. Datang ke pantai ini tidak akan membuat liburan terasa mengecewakan namun sebaliknya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *