Menjaga Kesehatan Diri Sebelum Kesehatan Lingkungan Sekitar

Menjaga Kesehatan Diri Sebelum Kesehatan Lingkungan Sekitar – Dalam lingkungan , mempunyai pengaruhnya terhadap kesehatan seseorang. Namun, besarnya tersebut tak sebesar dari kebersihan ataupun kesehatan atas lingkungan pribadinya, yaitu seputar dirinya sendiri.

a

Secara pasti, kesehatan dan juga kebersihan diri sendiri pun bisa saling berpengaruh terhadap lingkungan. Terutama di berbagai kondisi yang menjadikan Anda harus siap siaga untuk menjaganya, sebagai upaya untuk pencegahan beberapa penyakit yang bisa datang nan menyerang dalam waktu dekat ataupun di lain waktu.

Dapat dikatakan bahwa lingkungan yang sehat ialah dimulai dari penjagaan kesehatan diri pribadi seseorang. Secara pasti, masing-masing individu mempunyai cara dan juga kebiasaan tersendiri untuk menjaga kesehatannya dan juga lingkungan sekitar. Entah itu pada hal yang baik ataupun hal yang buruk namun tak diketahui. Di sini, segala kesehatan pada diri sendiri haruslah diimbangi dengan penjagaan terhadap lingkungan sekitar. Ini pun akan di dukung oleh keberhasilan yang besar, yaitu dari kebiasaan baik dari diri individu yang akan memberikan efek baik pula bagi dirinya.

Menjaga kesehatan diri sendiri pun tidaklah sulit. Karena hal ini sering kali dilakukan pada setiap harinya. Bahkan terdapat beberapa kebiasaan yang tak pernah disadari oleh individu tersebut. Berikut ini ialah beberapa kegiatan atas penjagaan dari kesehatan diri pribadi, yaitu:

  • Menjaga kesehatan dari pakaian, yaitu berganti pakaian setiap pagi. Terutama saat tidur biasakan memakai pakaian tidur tersendiri, bukan dari pakaian yang sebelumnya.
  • Mengganti pakaian dalam setiap pagi dan sore hari, bila perlu gantilah pakaian dalam setelah 3 sampai 4 bulan.
  • Jemur cucian di area yang panas dan tidak berbeda atau jauh dari lokasi yang berpolusi.
  • Jangan menjemur pakaian di sekitar area yang berasbes karena berbahaya.
  • Jangan membuang air bekas mencuci pakaian secara sembarangan, bukan untuk penyiram beberapa tanaman ataupun menyiramkannya ke kaki Anda, tetapi buanglah di saluran air.

Beberapa hal tersebut ialah proses dari penjagaan kesehatan pribadi yang dimulai pada kesehatan pakaiannya. Dimana hal tersebut pun bisa dipengaruhi oleh lingkungan yang sehat, bilamana lingkungan tersebut tak terawat, pasti membuat kegiatan ataupun aktifitas yang lain tidak nyaman. Sama juga dengan menggunakan pakaian dengan nyaman, pasti aktifitas pun akan sama nyamannya. Untuk itu, mulailah jaga kesehatan mulai dari berpakaian yang sehat.

Lingkungan sendiri pun tidak harus yang berada di luar, tetapi bisa pada diri Anda sendiri, mulai dari bagaimana Anda mempunyai kebiasaan hingga beberapa treatment yang lainnya. Di sini, menjaga kesehatan diri sendiri akan berpengaruh penting pada kesehatan yang lain, termasuk pada lingkungan. Tentu saja hal tersebut harus disadari oleh individu tersebut, agar tidak membiasakan beberapa kebiasaan buruk yang berdampak pada dirinya sendiri akibat dari kurangnya perhatian terhadap lingkungan pribadi hingga menyeluruh.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Menjaga Kesehatan Diri Sebelum Kesehatan Lingkungan Sekitar

  1. Pingback: 4 Faktor Menyebabkan Banjir Bandang di Jakarta | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Tahitian Noni Semarang

    Informasi yang sangat bagus,
    memang kita harus lebih dulu mengutamakan kesehatan diri kita dulu dari para kesehatan lingkungan.
    karena bila diri kita sehat kita bisa membantu kesehatan lingkungan kita. salam sehat

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *