Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Mata adalah salah satu jendela bagi anda, karena melalui mata akan sangat membantu anda untuk fungsi melihat dan mengamati lingkungan di sekitar anda.

i 50

Sebagai salah satu anggota tubuh yang paling penting, terkadang banyak orang yang suka lupa dan mengabaikan tentang cara menjaga kesehatan mata yang benar supaya tetap sehat dan bisa anda manfaatkan secara optimal.

Erat kaitannya dengan penjelasan tersebut di atas, di bawah ini kami berikan tips praktis tentang cara menjaga kesehatan mata secara alami :

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah perbanyak konsumsi sayur dan buah – buahan,

salah satunya yaitu wortel. Hal ini disebabkan karena wortel banyak memiliki kandungan berupa beta karoten dimana zat ini bagus untuk menjaga kesehatan mata anda. Untuk menghilangkan rasa bosan, disarankan anda mengkonsumsi sayur dan buah – buahan yang lain sebagai variasi dari konsumsi sayur yang anda makan sehari – hari.

2. Cara yang kedua adalah menggunakan lensa mata.

Jika anda ingin menggunakan lensa mata, disarankan untuk memperhatikan masa penggunaan lensa mata tersebut yaitu tidak lebih dari 19 jam.

Hal ini bertujuan agar lensa mata ini tidak merusak mata anda sehingga bisa dimanfaatkan secara permanen dan mengurangi kemungkinan iritasi serius. Bukan hanya terhadap lensa mata, dengan penggunaan kacamata dalam waktu yang singkat dan membiarkan mata anda beristirahat beberapa waktu adalah pilihan yang tepat.

3. Usahakan untuk mengurangi penggunaan tetes mata.

Anda boleh ā€“ boleh saja mengaplikasikan tetes mata ini jika memang sangat dibutuhkan dan jangan terlalu bergantung dengan alat ini. Jika anda merasa mulai kurang nyaman dengan kondisi mata anda, maka ada baiknya anda melakukan kedipan mata sebanyak 4 kali.

Jika anda ingin membuat mata merasa nyaman, maka sebaiknya menggunakan bahan ā€“ bahan alami seperti mentimun di dalam kulkas yang berguna membuat mata anda menjadi nyaman dan tidak kelelahan dimana mentimun ini akan memberikan hawa dingin yang bisa anda gunakan sebagai alat kompres alami bagi kesehatan mata anda.

4. Langkah selanjutnya dan pastinya sudah anda ketahui sejak dulu adalah usahakan untuk membaca dalam ruang yang cukup terang dan tentunya bisa membantu mata anda tetap dalam kondisi nyaman untuk melihat bahan bacaan.

Jika anda membaca dalam ruang dengan pencahayaan yang redup, akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata yaitu mata anda bisa mengalami ketegangan akibat kurangnya cahaya yang masuk ke dalam mata.

Demikianlah empat cara merawat kesehatan mata anda yang sangat mudah untuk anda lakukan dan tidak akan mengganggu aktivitas kerja atau kegiatan anda sehari – hari.

Baca Artikel Lainnya :

Kuncinya adalah anda harus mengingat dan melakukan saran tersebut di atas secara rutin. Jika anda sulit untuk mengingat dan menjaga konsistensi anda sebagai salah satu upaya dalam menjaga kesehatan mata.

Maka anda bisa membuat beberapa latihan tulisan dengan memakai huruf yang cukup besar untuk tujuan mengingatkan anda dimana tulisan – tulisan tersebut bisa anda simpan atau tempelkan di dinding kamar agar anda sewaktu ā€“ waktu bisa melihat dan mengingatnya sebagai media latihan untuk tetap rutin menjaga kesehatan mata anda di rumah.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *