Menyantap Bebek Peking Yang Menggoda Lidah Di Beijing

Menyantap Bebek Peking Yang Menggoda Lidah Di Beijing  – Tak salah memang menjadikan kota Beijing sebagai salah satu tujuan wisata kuliner paling terkenal di dunia, saat ini, karena tidak hanya ditujukan buat wisata kuliner semata tapi juga memperkenalkan budaya masyarakat China asli yang kaya akan nilai seni dan menonjolkan hal-hal unik yang hanya terdapat di negeri China.

kuliner

Sejak dulu negeri ini terkenal dengan berbagai tempat wisata yang sangat mempesona terutama dari keindahan alam (pegunungan, bukit-bukit kecil, laut, danau, sungai, pulau-pulau unik dan ladang sayur, buah atau bunga khas negeri China yang langka ada di negara lain) tapi di kota-kota besar di sini terkenal karena memiliki koleksi wisata kuliner paling kaya di Asia dan rata-rata sudah populer hingga ke mancanegara.

Tidak hanya menonjol dari rasa saja, cara penyajiannya pun berbeda dengan budaya negara lain.

Beberapa contoh menu khas China yang banyak memiliki peminat adalah beragam masakan mie, seafood, aneka sajian penutup, cake, permen, minuman fermentasi, daging babi panggang, soup hangat dan di Indonesia yang paling banyak diminati adalah bebek peking panggang.

Apa yang anda pikirkan ketika mampir ke sebuah resto mewah yang ada di kota Beijing ?

Seorang koki bersiap – siap untuk memotong dan menyiapkan seekor bebek peking panggang untuk disantap kepada para pengunjung restoran. Yang dimaksudkan di sini adalah daging bebek peking tersaji di atas piring berupa potongan daging yang tertata rapi.

Cara memakannya sangat unik yaitu dengan mencelup daging bebek panggang potong ke dalam saus. Kemudian taruh di atas selembar kulit lumpia.

Tambahkan potongan lobak, gula pasir, potongan timun, irisan kol, dan bumbu penyedap lainnya. Setelah semuanya tertata lengkap dan masuk ke dalam lembaran kulit lumpia, lipat seperti membuat martabak kecil.

Setelahnya tinggal anda santap atau bisa digoreng atau di oven dan dimakan bersama dengan saos spesial lainnya.

Selain daging, terdapat juga jeroan yang sudah ditata rapi dan dipotong dengan apik di atas piring saji. Ada hati, ampela, dan sayap.

Di tengahnya terdapat saus celup untuk campuran makan jeroan. Bisa dilengkapi dengan sayur salad seperti wortel, asparagus, buncis atau kentang.

Seperti itulah gambaran tentang menu lengkap bebek peking panggang ala kota Beijing sama dengan bebek panggang dari Indonesia yang dibalur rempah-rempah khas sajian Nusantara.

Yang berbeda adalah sambal sebagai teman makan daging bebek panggang ala sajian Nusantara, di kota asalnya di Beijing, terdapat beragam saus dan side dish serta roti, sayur dan kulit lumpia untuk teman makan bersama bebek peking panggang di Beijing.

Salah satu restoran terkenal yang paling banyak dikunjungi oleh turis untuk mencicipi bebek peking panggang adalah Mass Foodies Roast Duck di kota Beijing.

Per ekor bebek peking panggang dibanderol dengan harga mulai 200 Yuan atau sekitar Rp. 400 ribu beserta menu pendamping seperti teh hijau atau teh herbal.

Untuk pria dewasa, disediakan minuman beralkohol khas kota Beijing yang telah berhasil menjadi tuan rumah bagi sejumlah pabrik bir terbesar di dunia, seperti  Great Leap Brewing yang menawarkan 20 jenis bir lokal China yang paling disukai oleh pria dewasa di China.

Baca Artikel Lainnya :

Melihat penjelasan kami tersebut di atas, jika anda berkesempatan berkunjung ke China, jangan sia-siakan waktu berharga anda, luangkan sedikit waktu dengan berkunjung ke salah satu resto China yang menyediakan menu spesial bebek peking panggang karena menyantap bebek peking panggang di negeri aslinya tentu memiliki cita rasa beda dengan ketika anda menikmati sajian ini di Indonesia.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *