Mesin Pembuat Kopi pun Dilengkapi Teknologi WiFi

Apakah anda salah satu pecinta kopi? Seperti yang kita tahu Indonesia mrupakan produsen kopi terbesar ke empat di dunia. Selain dinikmati di negara sendiri, biji-biji kopi pilihan telah banyak diekspor ke beberapa Negara dibelahan dunia.

2

Kopi Indonesia semakin memiliki peluang besar di kota-kota besar di Indonesia sendiri maupun di dunia, seiring dengan semakin terus meningkatnya penikmat kopi.

Bagi anda pecinta kopi tentu memiliki cara tersendiri dalam menikmati kopi kesukaan anda bukan? Ada yang hanya menyeduhnya secara langsung dan ada juga yang menggunakan mesin.

Nah baru-baru ini dalam ajang Consumer Electronics Show 2015 yang diselenggrakan di Las Vegas, Amerika Serikat sebuah produsen perangkat rumah tangga yang bernama Smarter telah merilis sebuah produk mesin pembuat kopi.

Tak hanya sekedar mesin pembuat kopi biasa, karena terdapat fitur unik dalam perangkat pembuat kopi tersebut yaitu dapat terhubung ke internet, berkat komponen WiFi yang disematkan di dalamnya.

Anda pasti bertanya-tanya apa kegunaan dari mesin pembuat kopi yang telah dilengkapi dengan WiFi tersebut? Satu hal yang pasti, Anda tidak akan bisa berselancar di dunia maya menggunakan mesin ini. Untuk saat ini, anda sebaiknya melakukan hal tersebut di perangkat PC, ponsel, atau tablet saja :-D.

Dengan teknologi Wifi ini pengguna nantinya akan dapat mengendalikan mesin pembuat kopi tersebut dari jarak jauh melalui perangkat ponsel. Untuk mengoperasikan mesin tersebut tentunya anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu yang sudah tersedia di Android maupun iOS.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda dapat memerintahkan mesin pembuat kopi tersebut untuk menggiling biji kopi. Dan jika telah selesai menjalankan tugasnya, mesin tersebut akan mengirimkan notifikasi atau pemberitahuan langsung ke ponsel Anda.

Tidak hanya itu saja, mesin pembuat kopi inipun juga akan mengirimkan pesan ketika mesin telah selesai menyeduh kopi dan ketika air di mesin telah habis.

Bahkan, mesin ini akan menawarkan untuk membuat kopi, ketika pengguna baru masuk ke rumah. Tidak dijelaskan rincian teknis dari fitur yang satu ini.

Bisa jadi, apabila ponsel pengguna terhubung ke WiFi di jaringan rumah, secara otomatis sistem akan langsung memberi penawaran pembuatan kopi. Bagi Anda yang tertarik memliki perangkat tersebut, mesin pembuat kopi ini akan dipasarkan dengan bandrol harga sekitar $150 AS.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *