Metode Dan Cara Menghentikan Kecanduan Rokok

Rokok, sebatang kecil yang disulut dengan api dapat mematikan para konsumennya. Walau pun sering dihimbau mengenai “jahat”nya rokok, tapi tetap saja banyak konsumen yang tetap membelinya.

Dewasa ini, masyarakat mulai membuka mata betapa bahayanya rokok tersebut. Karena itu di sini mengulas sedikit bagaimana sih cara untuk menghentikan kebiasaan merokok. Check this out:

r 198

  • Mengubur Rokok

Banyak perokok yang berhasil lepas dari kebiasaanya dengan mengubur rokok – rokok yang dibelinya. Apabila masih tidak tega menguburnya sendiri atau ingat di mana menguburnya dapat minta tolong kepada kerabat dekat untuk mengubur atau menyembunyikan rokok anda.

  • Memotivasi Diri Sendiri

Berbicara kepada diri sendiri bahkan kalau perlu tulis di sticky note ” SAYA HARUS LEPAS DARI ROKOK ” dan tempelkan di tempat yang sering anda lihat agar ingat. Cara ini cukup efektif menghilangkan kebiasaan merokok anda.

  • Mencari Teman

Carila teman yang tidak merokok dan bergaulah dengannya bukan berarti harus melupakan teman lama anda. Biasanya hal ini dapat menularkan kebiasaan baiknya kepada anda.

  • Terapi

Lakukan terapi bisa dengan bantuan psikolog atau melatih diri sendiri dengan melihat tutorial dari internet.

  • Akupunktur

Pengobatan menggunakan media jarum yang dapat merangsang titik – titik tertentu pada tubuh. Cara ini efektif untuk menghilangkan kebiasaan merokok anda.

  • Mengembangkan Hobi

Isi waktu – waktu luang anda dengan melakukan hobi – hobi anda selain menyenangkan kegiatan ini juga dapat membantu melupakan kegiatan merokok anda.

  • Taruhan

Pasang taruhan dengan teman atau orang dicintai. Apabila anda berhasil lepas dari teman mintalah hadiah sebagai bentuk apresiasi, tetapi jika anda gagal teman anda berhak menghukum anda.

  • Mindset

Ubah mindset yang tadinya otak bicara MELEPAS ROKOK ITU SUSAH dengan MUDAH MELEPAS ROKOK ditambah dengan informasi tentang bahaya merokok.

  • Punya Rasa Sungkan

Tanamkan pada diri sendiri rasa sungkan. Sungkan atau malu merokok di muka umum atau disekeliling anda yang tidak merokok karena mengganggu sekitar. Lama – kelamaan anda akan terbiasa paling tidak anda tidak merokok sembarangan.

  • Hisap Permen

Hisaplah permen jika mulut terasa kecut. Hal ini dapat mengalihkan pikiran anda terhadap rokok.

Baca Artikel Lainnya :

Jika 10 cara di atas sudah dilakukan yang terakhir adalah pertahankan usahamu dan kuatkan iman. Percaya usahamu tidak akan sia – sia. Selamat mencoba.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *