Biografi Michael Jordan, Pemain Bola Basket Terbaik NBA

Biografi Michael Jordan, Pemain Bola Basket Terbaik NBA  – Pemilik nama Michael Jeffrey Jordan ini lahir pada tanggal 17 Februari 1963. Michael Jordan juga dikenal dengan inisial namanya yaitu MJ. Michael Jordan merupakan mantan pemain bola basket professional Amerika.mjordan2

Michael Jordan saat ini juga dikenal sebagai seorang pengusaha dan pemilik dan direktur dari Charlotte Hornets. Michael Jordan bermain sebanyak 15 musim di NBA (National Basketball Association).untuk Chicago Bulls dan juga Washington Wizards.

Dalam situs resmi NBA disebutkan bahwa dengan suara bulat, Michael Jordan adalah pemain bola basket terbaik sepanjang masa. Michael Jordan merupakan satu dari atlet yang dipasarkan paling efektif dari generasinya dan bisa dianggap seperti alat dalam mempopulerkan NBA ke seluruh dunia di tahun 1980 dan 1990.


Michael Jordan dilahirkan di Brooklyn New York. Michael Jordan merupakan anak dari Deloris dan James R. Jordan Sr. keluarganya pindah ke Wilmington, Crolina Utara ketika Michael Jordan masih bayi. Michael Jordan merupakan anak ke empat dari lima bersaudara. Michael Jordan memiliki dua orang kakak Laki – laki, Larry Jordan dan James R Jordan Jr, satu kakak perempuan Deloris dan seorang adik perempuan Roslyn. Kakak Michael Jordan James merupakan pensiunan tentara Amerika.

Michael Jordan bergabung dengan Chicago Bulls NBA pada tahun 1984. Michael Jordan cepat sekali muncul sebagai bintang liga, menghibur keramaian penonton dengan banyak skor. Kemampuan lompatan Michael Jordan, diilustrasikan oleh pertunjukan slam dunk dari garis lemparan bebas di kontes slam dunk, membuatnya mendapatkan julukan Air Jordan dan His Airness.

Michael Jordan juga mendapatkan reputasi menjadi satu pemain bertahan terbaik di bola basket. Pada tahun 1991, Michael Jordan memenangkan kemenangan NBA pertamanya dengan Chicago Bulls dan diikuti pencapaian dengan gelar di tahun 1992 dan 1993, melindungi three-peat.

Meskipun Michael Jordan pensiun secara tidak masuk akal dari permainan bola basket professional sebelum awal musim 1993-1994 untuk mengejar karir di baseball, Michael Jordan kembali ke Chicago Bulls di bulan Maret 1995 dan memimpin mereka ke kemenangan tambahan di tahun 1996, 1997 dan 1998 begitu juga sebuah rekor NBA kemenangan 72 musim di NBA musim 1995-1996. Michael Jordan pensiun untuk kedua kalinya di bulan Januari 1999 tetapi kembali untuk dua musim NBA ladi dari tahun 2001 hingga 2003 sebagai anggota Wizards.

Penghargaan dan pencapaian individu Michael Jordan termasuk lima kali penghargaan MVP (Most Valuable Player), sepuluh penunjukan tim pertama All-NBA, Sembilan tim pertama kehormatan All-Defensive, 14 penampilan NBA All-Star Game, tiga kali penghargaan All-star Game MVP, ssepuluh kali gelar scoring, tiga kali gelar steals, enam kali penghargaan NBA Finals MVP dan penghargaan NBA Defensive Player of the Year pada tahun 1988.

Dari semua pencapaiannya yang banyak, Michael Jordan mempertahankan pencetakan NBA untuk rata-rata scoring musim regular tertinggi (30.12 poin setiap pertandingan) dan rata-rata playoff scoring tertinggi (33.45 poin per pertandingan). Pada tahun 1999, Michael Jordan dijuluki atlet Amerika Utara terhebat di abad 20 oleh ESPN dan kedua untuk Babe Ruth pada daftar atlet di abad ini oleh Associated Press.

Michael Jordan Michael Jordan merupakan atlet yang dua kali dilantik ke dalam Basketball Hall of Fame, telah diabadikan pada tahun 2009 untuk karir individunya dan lagi di tahun 2010 sebagai bagian dari kelompok buatan dream team untuk bola basket di Olympic.

Banyak produk yang menggunakan namanya dalam iklan. Nike’s Air Jordan salah satunya. Sehingga pada tahun 2015, Michael Jordan menjadi pemain NBA pertama yang menjadi Billioner dalam sejarah.

Baca juga : Biografi Pemain Sepak Bola, Diego Maradona

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *