Minuman Asal Luar Negeri Yang Banyak Diminati Di Indonesia

Maraknya bermunculan resto hingga warung makan tradisional di Indonesia saat ini telah menyebabkan munculnya peluang bisnis sampingan dibidang kuliner yang kian hari penggemarnya semakin bertambah besar.

Menu – menu yang disajikan pun jumlahnya beragam, tak hanya makanan, minuman juga mulai memiliki esensi penting dalam menentukan kualitas dari menu andalan yang disajikan oleh resto atau warung makan tradisional tersebut.

Seperti diketahui bahwa menu makanan yang enak dan laris manis diburu oleh konsumen akan terasa lebih lengkap jika ditunjang dengan minuman yang sepadan kelezatannya.

Tak hanya itu, minuman yang tersedai harus mampu berfungsi sebagai pembangkit selera makan dan pada kondisi tertentu diharapkan bisa mengusir rasa lapar secara temporer.

Di bawah ini kami berikan beberapa jenis minuman asal luar negeri yang cukup banyak diminati di Indonesia, simak ulasan singkat kami bersama – sama :

1. Minuman bernama susu.

m 104

Minuman ini pertama kali diciptakan di AS, sifatnya ringan dan menyehatkan, mengenyangkan, serta mempunyai kandungan gizi dalam jumlah cukup besar. Tidak hanya itu, susu dapat diolah menjadi beragam variasi seperti es krim, minuman ringan seperti jus atau milkshake dan campuran aneka kue basah, kue kering, cake atau campuran manisan.

Susu pada dasarnya berasal dari sapi, tapi belakangan ini susu juga dipopulerkan berasal dari kedelai dan bahan nabati lainnya.

2. Minuman bernama Eggnog dari Inggris.

m 105

Eggnong merupakan salah satu jenis minuman manis yang terbuat dari susu dan telur ayam kampung yang dikocok, rasanya gurih seperti campuran antara susu kuda dan krim custard telur.

Minuman ini tepat disajikan dalam kondisi panas, biasanya identik dengan santap malam pada perayaan Natal di musim dingin di negeri asalnya.

3. Minuman bernama es kelapa muda ( dari Indonesia).

m 106

Minuman ini populer di Indonesia dan disukai oleh semua orang, terbuat dari air kelapa muda yang dicampur dengan sirup dan irisan daging kelapa muda.

Rasanya yang menyegarkan apalagi ditambah dengan perasan lemon dan beberapa biji es batu akan membuat es kelapa muda tepat dijadikan sebagai pendamping makanan apapun pada saat musim kemarau.

4. Minuman bernama Lemonade (Mesir).

m 107

Minuman ini terbuat dari bahan dasar berupa perasan jeruk lemon, air dan gula pasir. Tidak terdengar seperti minuman istimewa lainnya dari luar negeri, minuman lemonade adalah salah satu jenis minuman khas negeri Mesir yang populer di sepanjang musim panas yang menyengat hingga ke mancanegara.

Menurut sejarahnya, lemonade pertama kali dibuat oleh bangsa Mesir sekitar 1.500 tahun yang lalu dan saat ini telah mengalami perkembangan pesat bahkan peredarannya sudah tersebar dihampir seluruh bumi.

5. Minuman bernama Pastis (Perancis).

m 108

Disajikan dengan air dingin / air es dalam rasio perbandingan lima dan satu, Pastis adalah salah satu minuman beralkohol yang tidak terlalu keras untuk dinikmati setiap hari oleh anak – anak dan para wanita.

Banyak yang beranggapan bahwa minuman ini berasa keras karena ada unsur alkoholnya tetapi sesuai dengan penampilan dari minuman ini yang indah, begitu pula citarasanya sangat khas seperti koktail. Anda patut mencobanya.

6. Kool – aid (Amerika Serikat).

m 109

Kool – aid adalah salah sau jenis minuman serbuk seperti halnya Nutrisari di Indonesia begitu populer dikalangan anak – anak di negara asalnya, Amerika Serikat.

Minuman ini adalah pionir minuman serbuk di seluruh dunia dimana segelas kelezatan minuman sari buah bisa direduksi menjadi serbuk dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

7. Sangria (Spanyol).

m 110

Sangria adalah minuman berkarbonasi yang dibuat dengan cara mencampur sari buah anggur yang memiliki rasa manis dan asam serta mampu meninggalkan sensasi segar bagi si penikmatnya.

Asli berasal dari Spanyol, minuman ini bisa dicampur dengan irisan jeruk lemon, irisan buah semangka segar dan buah – buahan segar lainnya, lalu diberi es batu. Kerap disajikan dalam berbagai acara perjamuan formal.

Itulah 7 jenis minuman asal luar negeri yang saat ini banyak dijual di Indonesia dan ternyata laris manis.

Baca Artikel Lainnya :

Bahan minuman tersebut di atas adalah mudah didapat, murah, dan menyehatkan yaitu air putih adalah jenis minuman yang paling banyak dibutuhkan dan dikonsumsi oleh umat manusia karena menyehatkan dan diketahui tidak menimbulkan dampak negatif pada tubuh, seperti halnya minuman olahan tersebut di atas.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *