Minyak Kemiri, Solusi Ampuh Kerontokan Rambut

Minyak Kemiri, Solusi Ampuh Kerontokan Rambut – Rambut rontok memang merupakan salah satu masalah yang sulit diatasi. Kerontokan tersebut terjadi karena akar rambut pada kulit kepala tidak mampu lagi menopang rambut tersebut sehingga akar terlepas.

11

Faktor penyebab terjadinya kerontokan dapat disebabkan oleh pemilihan produk perawatan rambut yang salah, perlakuan rambut di salon seperti pewarnaan, pelurusan, dan lainnya. Rambut yang rontok akan membuat rambut di kepala menjadi tipis dan bahkan apabila kerontokan sangat berlebih dapat menyebabkan kebotakan.

Tentunya keadaan seperti itu sangat dikhawatirkan karena dapat menggangu penampilan dan kesehatan seseorang. Banyak produk perawatan rambut yang menawarkan solusi untuk mengatasi kerontokan rambut dari kulit kepala. Namun, tentunya dari produk- produk tersebut terdapat kandungan bahan kimia yang kurang baik bagi kesehatan kulit kepala tersebut. oleh sebab itu sebaiknya dalam memiliki perawatan kecantikan termasuk perawatan rambut pemilihan produk juga harus diperhatikan komposisinya.

Sebaiknya pilihlah produk yang mengandung bahan – bahan alami dari alam. Sebenarnya pemanfaatan bahan alami langsung dari alam adalah pilhan yang paling tepat karena selain lebih ekonomis tentunya juga lebih aman bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Salah satu bahan tersebut adalah kemiri.

Kemiri merupakan jenis kacang- kacangan yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap bumbu masakan. Masakan yang diberi bumbu kemiri akan memiliki rasa yang lebih gurih. Selain membuat masakan menjadi lebih lezat, kemiri juga mengandung protein yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu ternyata sejak dahulu kemiri sering digunakan sebagai obat tradisional bahkan kemiri juga dipercaya dapat berkhasiat untuk kesehatan yang salah satunya ialah untuk menumbuhkan rambut pada bagian- bagian tubuh tertentu seperti alis mata, kumis, dan jenggot.

Pemanfaatan kemiri untuk mengatasi rambut rontok ialah dengan menjadikannya sebagai minyak. Kemiri dilakukan proses tertentu sehingga menghasilkan minyak yang dapat digunakan untuk banyak manfaat. Tapi, kamu tidak perlu repot membuat minyak kemiri tersebut karena sekarang sudah banyak dijual sehingga lebih praktis.

Minya kemiri tersebut dioleskan pada kulit kepala lalu dipijat secara perlahan. Kemudian diamkan selama satu malam dengan membungkus rambut menggunakan kain atau plastic bersih. Keesokan harinya bilas rambut dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Setelah itu dapat pula dilanjutkan dengan menggunakan sampo seperti keramas agar minyak pada rambut berkurang. Lakukan perawatan tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu maka kerontokan rambut akan berkurang dan rambut menjadi hitam berkilau.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Minyak Kemiri, Solusi Ampuh Kerontokan Rambut

  1. Pingback: Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Berketombe dengan Bawang Putih? | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *