Minyak Tawon Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

Apakah anda pernah sekali waktu memakai minyak tawon untuk penyembuhan sakit kulit seperti jerawat ? Minyak tawon adalah salah satu minyak essensial asli dari Indonesia.

Keberadaan minyak ini sejak seratus tahun yang lalu sebagai minyak obat adalah terpercaya dimanfaatkan untuk obat gosok. Minyak tawon merupakan minyak khusus yang bisa anda kenali dari kemasan botol yaitu memiliki lambang gambar tawon.

l 55

Mengatasi bekas jerawat adalah pekerjaan sangat sulit dibandingkan dengan menghilangkan jerawat. Bagi anda para pria maupun wanita, pastilah hal tersebut kurang menyenangkan untuk dilihat apalagi mempunyai bekas jerawat berat yang berwarna hitam dan sangat mengganggu penampilan anda.

Bekas jerawat membandel memang menjadi masalah besar dan bisa mengkhawatirkan karena untuk menutupi bekas jerawat, anda harus memakai bedak yang cukup tebal.

Padahal bedak tebal inilah justru menjadikan muka menjadi terkesan tidak natural dan tentu saja tidak bagus dilihat karena bisa menghambat pori – pori dan pada akhirnya akan memunculkan jerawat menjadi lebih banyak.

Kembali ke pokok permasalahan, minyak tawon biasanya berkaitan erat dengan hal – hal yang berhubungan dengan kulit, contohnya saja mengobati keseleo. Minyak tawon digosokkan ke bagian tubuh yang keseleo dengan cara kulit tubuh yang sedang sakit diberi minyak tawon.

Di samping itu minyak tawon bisa dimanfaatkan untuk mengobati lebam tubuh karena jatuh atau terbentur benda tumpul. Minyak tawon ampuh buat mengobati perut kembung, sakit gigi, mual, ambeyen, dan juga sesak nafas.

Sebelum kami menjelaskan tentang bagaimana cara mengobati jerawat dengan mengaplikasikan minyak tawon, kami terlebih dahulu akan membahas sekilas info tentang kandungan minyak tawon. Apa  sajakah kandungan yang dimiliki oleh minyak tawon ? Berikut penjelasan dari kami :

1. Daun lada, jahe, kunyit dan bawang. Keempat bahan – bahan ini merupakan rempah – rempah asli Nusantara.

Rempah – rempah ini banyak mengandung nutrisi yang bagus sebagai penambah stamina dan energi, menyembuhkan luka dan juga bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masak.

2. Kedua adalah minyak kayu putih.

Minyak kayu putih diketahui banyak mengandung minyak essensial yang bagus untuk menghangatkan badan dan juga membantu menyembuhkan infeksi yang diakibatkan karena luka atau peradangan seperti jerawat.

3. Ketiga adalah cengkeh.

Cengkeh banyak mengandung zat antiseptik yang mampu meredakan sakit dan gatal akibat luka atau gigitan serangga. Cengkeh juga memiliki aroma khas yang mampu menentramkan.

4. Minyak kelapa.

Minyak kelapa diketahui memiliki banyak kandungan vitamin A dan E. Sehingga ampuh buat menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit wajah. Juga, minyak kelapa mengandung 80 persen asam lemak dengan rantai pendek. Itulah megapa minyak kelapa sangat mudah menyerap ke dalam kulit.

Nah, setelah anda mengetahui apa saja kandungan dan manfaat di dalam minyak tawon, maka sekarang kami akan memberikan tips bagaimana cara mengobati jerawat terutama jerawat batu dengan memakai minyak tawon.

Baca Artikel Lainnya :

Pertama – tama cucilah wajah anda dengan menggunakan sabun atau milk cleanser. Lalu keringkan wajah anda. Siapkan satu lembar kapas atau cutton bud, tuangkan 2 – 5 tetes minyak tawon lalu oleskan ke bagian jerawat baik yang ada di wajah, leher atau di punggung.

Biarkan selama semalaman. Pada pagi harinya, bilas dengan menggunakan sabun. Aplikasikan setiap hari selama satu bulan. Dan rasakan perbedaannya.

Selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *