Misteri dan fakta Unik Tentang Kesadisan Kaisar Caligula

Misteri dan fakta Unik Tentang Kesadisan Kaisar Caligula – Kaisar Caligula merupakan sebuah teladan dari sebuah hidup yang sederhana. Ia selalu meyakinkan kepada Senat bahwa dirinya akan mendengarkan mereka, dengan berkata dirinya adalah hamba mereka.

Caligula selalu mengadakan perjamuan / pesta besar bagi para umum dan selalu bersikap murah hati terhadap para penentang – penentangnya.

pro

Akan tetapi sebuah cobaan dan bencana melanda Kaisar Caligula tepatnya pada waktu akhir musim gugur, beliau menderita penyakit keras yang pada saat itu tidak diketahui nama penyakitnya.

Walaupun akhirnya Kaisar Caligula dapat sembuh, perbedaan mencolok terjadi setelah beliau sembuh dari penyakit tersebut, beliau berubah menjadi seseorang yang sangat berbeda atau dengan pengertian kasar dikatakan gelagat seperti orang gila.

Dengan turut berduka cita pada kisah tersebut, berikut misteri dan fakta unik tentang kesadisan dalam kegilaan Kaisar Caligula:

1). Dengan tanpa beban dan tanpa alasan beliau selalu memerintahkan rakyatnya untuk melakukan bunuh diri. Dengan melakukan hal tersebut, rasa kegilaan yang berujung kekuasan kedewaan Caligula tersebut semakin bertambah.

Seperti kisah ini, tepat pada suatu malam beliau bergabung untuk duduk dalam sebuah acara perjamuan bersama teman-temannya, lalu dengan beliau tertawa terbahak-bahak, yang membuat bingung orang disekitar, dengan tenang beliau pun menjawab keanehan yang dirasa orang sekita tersebut, beliau berkata,” Aku sedang berpikiran bahwa hanya dengan satu anggukan kepala saja, aku dapat memerintahkan leher kalian digorok sekarang!” Sontak pernyataan beliau tersebut membuat suasan menjadi hening seketika tanpa sepatah katapun.

2). Ketika beliau sedang menghadiri suatu pesta pernikahan seorang temannya, beliau dengan lantang berucap, bahwa yang pantas untuk menjadi suami wanita tersebut adalah hanya dia semata, dengan berani dan sombong beliau maju kedepan, lalu pengantin sah tersebut (temannya sendri) hanya bisa duduk membisu keheranan.

Setelah beberapa lama beliau menikah dengan istri temannya tersebut, beliau merasa bosan dengan istri tersebut lalu tanpa ada rasa sesal dan kasihan beliau menceraikannya.

3). Ketika kerajaan dilanda krisis daging makanan dalam pasokan makanan kebun Binatang kerajaan, beliau bertitah dengan kejam dan sadis bahwa “semua tahanan yang kepalanya botak wajib dijadikan pakan – makanan bagi hewan-hewan dalam kebun binatang itu. Hal tersebut dilakukan agar hewan-hewan tersebut tetap sehat, dan beliau tetap dapat makan-makanan daging kedepannya.”

Singkat cerita umur beliau masih 29 tahun, namun beliau sudah kelihatan seperti orang tua. Kelakuan gila yang melampaui batas telah menghabiskan segala kerukunan dan harta vitalitas kerajaan,  beliau dibenci hampir di seluruh muka kerajaan Romawi.

Tepat pada tanggal 24 Januari tahun 41 beliau melakukan kesalahan dengan menghina secara berlebihan kepada seorang perwira pengawal pribadinya.

Sesuai dengan sejarah bahwa nama perwira adalah Cassius Chaerea, akhirnya dengan geram dan tidak mampu berfikir lagi Cassius menghunus pedangnya dengan menebas ke arah bahu Kaisar.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan melihat kondisi Caligula yang masih setengah bernafas, anggota-anggota lain ditempat yang berasal dari barisan pengawal segera membantu menyerbu Caligula untuk membunuhnya dengan pedang mereka, agar melampiaskan dendam mereka selama Caligula hidup.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *