Misteri Dan Mitos Tentang Batu Akik Marantale Yang Wajib Anda Ketahui

Tren batu akik semakin marak beberapa waktu belakangan. Batu ini semakin banyak penggemarnya, dari segala lapisan masyarakat, usia, jenis kelamin dan profesi.

Semua nampak begitu menggemari batu yang konon sangat beragam warna, corak dan juga menyimpan banyak misteri di dalamnya. Dengan warnanya yang menarik, batu akik akan sangat fleksibel dipakai oleh segala jenis kelamin.

q 85

Disamping daya tarik, batu akik mempunyai sisi misterius yang dominan. Batu yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini diyakini memiliki kekuatan tersembunyi, batu akik marantale salah satunya. Batu akik marantale berasal dari Kabupaten Parigi Muotong provinsi Sulawesi Tengah.

Pertama kali batu akik ini ditemukan bentuknya adalah sebuah bongkahan. Namun setelah dibelah, ternyata batu yang memiliki perpaduan warna hijau muda, putih dan merah muda ini memiliki corak yang sangat mirip dengan kabah dan orang – orang yang berada di sekelilingnya.

Seperti kebanyakan batu akik lainnya, akik marantale pun punya cerita sendiri mengenai misteri dan mitos di belakangnya.

Konon batu akik marantale memiliki kekuatan yang sangat besar. Kekuatan besar yang dimiliki batu akik marantale adalah mampu membuat pemakainya sanggup mengangkat beban yang bobotnya berat.

Uji kekuatan pernah dilakukan yang dipandu oleh Bupati Parigi Mautong, Samsurizal Tambolotutu. Dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh Menperin Saleh Husin termasuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng, Abu Bakar Ahmadali mencoba mengangkat Bupati Samsurizal yang tengah duduk di kursi.

Pada percobaan pertama, Abu Bakar Amdali dan Menperin Saleh Husin beserta dua orang lainnya bersama sama mengangkat Bupati Samsurizal Tambolutu dengan kedua jari telunjuk yang dtempelkan, jelaslah percobaan pertama ini gagal.

Dilakukanlah uji kekuatan yang kedua.  Namun sebelum mengangkat, keempat orang tersebut terlebih dahulu membilas tangannya dengan air rendaman batu akik marantale, dengan pola mengangkat seperti pada percobaan yang pertama, tiba tiba, ya mereka berempat berhasil mengangkat Bupati beserta kursinya hanya dengan menggunakan jari telunjuk yang ditangkupkan.

Baca Artikel Lainnya :

Tamu yang hadir sangat takjub dengan peristiwa itu. Terlebih bagi empat orang yang dengan jelas dan mengalami sendiri kekuatan yang dimiliki oleh batu akik marantale dari Parigi Mautong tersebut.

 

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *