Misteri dan Mitos tentang Piramida Giza

Ketika kita membahas tentang piramida Giza pasti yang di fikiran adalah tentang peradaban bangsa Mesir kuno. Terlintas di benak masyarakat bagaimana bisa peradaban kuno seperti bangsa Mesir kuno bisa mebangun sebuah bangunan yang super megah seperti piramida Giza tersebut.

Apa benar bangsa Mesir kuno yang membangun piramida tersebut, hal itu yang masih banyak menjadi perdebatan di kalangan arkeolog dunia, dari perdebatan para ilmuan banyak yang menanyakan kebenaran tentang pembangunan piramida yang dilakukan oleh masyarakat Mesir kuno.

m 45

Bahkan sempet muncul statement yang controversial dari seorang ilmuwan yang berasal dari mesir sendiri, beliau merupakan seorang dekan fakultas Arkeologi dari Universitas Cairo, beliau menyatakan bahwasannya ilmu pembangunan piramida tidak hanya dilakukan oleh manusia saja, akan tetapi dengan bantuan Aliens juga.

Jelas saja statement dari Arkeolog tersebut menimbulkan pro kontra, akan tetapi jika kita pikir secara logis ada benarnya juga, akan sangat tidak logis ketika bangunan piramida semegah itu bisa dikerjakan oleh manusia dan hasilnya pun sangat indah dan menakjubkan, dengan keadaan masyarakat Mesir pada saat itu hanya menggunakan peralatan yang belum Modern.

Ada misteri yang ditemukan dan itu berbanding berbalik dengan apa yang kita pelajari tentang piramida tersebut. Cerita lama yang kita terima dari pelajaran sejarah bahwasannya piramida Giza merupakan tempat penyimpanan mumi raja-raja Mesir kuno. akan tetapi ada fakta menarik dari temuan-temuan yang ada di dalamnya.

Setelah peneliti-peneliti di era modern melakukan riset tentang isi dari piramida Giza yang ditemukan hanya Sarkofagus yang diyakini itu punya khuffu, fakta inilah yang cukup mencengangkan bagi para Arkeolog yang meneliti tentang piramida Giza.

Baca Artikel Lainnya :

Apapun misteri dan mitos di Piramida Giza biarlah menjadi khazanah keilmuan bagi para arkeolog dunia, sebagai masyarakat kita seharusnya ikut melestarikan bangunan itu, karena bangunan tersebut merupakan salah satu warisan dunia dan menjadi keajaiban dunia. Jadi keberadaannya merupakan tanggung jawab warga di dunia.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *