Misteri Dan Mitos Tentang Rumah Hantu Darmo Di Surabaya

Ingatkah anda dengan film Indonesia berjudul “Malam Satu Suro di Rumah Darmo”? Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang meninggal tepat di malam satu suro di tengah laut di kawasan Bali. Film ini merupakan film dengan genre horror yang diangkat dari kisah nyata.

Dulu, Rumah Darmo adalah sebuah rumah yang besar dan mewah yang terletak di sebuah komplek pemukiman elit di kota Surabaya, tepatnya di Jalan Puncak Permai II no. 26. Kepala keluarga tersbebut bekerja di Singapura, jadi tidak setiap saat bersama keluarganya.

q 53

Kabar yang berhembus kencang adalah bahwa penghuni rumah tersebut menjalankan aksi pesugihan, namun detail pesugihan seperti apakah yang mereka jalankan tidak diketahui secara pasti.

Namun ketika mereka sudah Berjaya dengan kekayaan melimpah, pikiran tamak mulai mempengaruhi mereka, hingga akhirnya mereka sekeluarga bermaksud mengingkari perjanjian pesugihan yang kabarnya harus secara rutin memberikan persembahan berupa tumbal dan satu keluarga tersebut pergi ke Bali entah untuk tujuan apa.

Hingga akhirnya mereka semua tenggelam di tengah laut di kawasan bali. Kemudian nasib sang ayah yang sedang berada di Singapura untuk bekerja pun ternyata sama, ia pu tewas, tanpa sebab yang jelas.

Berdasarkan informasi dari petugas keamaan perumahan tersebut, kepala keluarga rumah tersebut bernama William. Rumah Darmo adalah rumah mewah dua lantai yang sangat luas, namun karena sudah tidak berpenghuni sejak tahun 1988, rumah ini menjadi tidak terawat dan kondisinya kian buruk dari tahun ke tahun.

Kondisi rumah yang kosong seringkali menggundang masyarakat dari berbagai kota untuk memenuhi keingin tahuan mereka tentang sisi misterius rumah tersebut.

Beberapa sumber menyatakan bahwa ketika melewati rumah tersebut ada yang melihat seekor macan melintas, sesosok hantu perempuan berwana hitam yang layu yang ada di depan rumah, seringkali terdengar tangisan perempuan pada malam menjelang pagi, bahkan tidak jarang peristiwa kesurupan terjadi di sini di kalangan para pengunjung.

Yang masih tersisa dan masih terasa ssi misteriusnya adalah ada sebuah bangunan di bagian belakang Rumah Darmo yang bentuknya sangat sederhana hanya sekotak ruangan, namun tertutup dan tidak memiliki akses.

Baca Artikel Lainnya :

Bangunan tersebut menurut petugas keamanan setempat di bangun setelah satu keluarga penghuni rumah tersebut tewas secara misterius dan yang menimbulkan tanda Tanya besar hingga saat ini adalah, siapa dan apa yang membuat bangunan tersebut, tidak diketahui dentitasnya…

Hiiiiiiii…..!!!!

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *