Misteri Masalembo (Segitiga Bermuda)

Misteri Masalembo (Segitiga Bermuda) – Laut jawa yang membentang horizontal dari barat ke timur dan selat Makasar yang memotong secara vertical dari utara ke selatan membuat suatu pertigaan yang dikenal dengan sebutan Masalembo.

Jatuhnya pesawat Adam Air yang jatuh di masalembo hingga kini masih menjadi mesteri. Masalembo sendiri terbialang sangat rawan untuk dilalu pesawat. Selain pesawat ada  KM Fajar Mas juga turut menjadi bagian peristiwa yang hilan di telan perairan Masalembo.

Untitled

Tak lama berselang KM Sumber Awal pun turut jadi korban. Sudah banyak kapal yang tenggelam ketika melewati wilayah perairan Masalembo. Dilihat dari letak geografis terjadi suatu aktivitas aliran arus air yang tidak normal di Masalembo.

Banyak orang yang mempercayai bahwa Masalembo merupakan wilayah kerajaan mahluk astral karena banyak transportasi yang menghilang di wilayah tersebut.

Konon katanay wilayah ini merupakan pertemuan arus dingin yang kencang dari tiga perairan yang membuat banyak kapal karam di wilayah ini, namun Masalembo memiliki medan magnet yang kecil sehingga tidak mengganggu system navigasi pada pesawat.

Dari pola kedalaman laut Masalembo sangat jelas meunjukan bentuk segitiga yang hampir sempurna.

Faktor meteorolislha yang cocok sebagai sebab keunikan masalemb, yang termasuk dalam faktor meteoroligis ialah cuaca, hujan, awan, kelembaban air dan suhu udara yang mejadi kemungkinan manifestasi dari onfigurasi batuan serta kondisi geologi.

Perlu rambu-rambu udara dan laut yang sangat canggih untuk meminimalisr terjadinya kecelakaan di perairan Masalembo.

Pesawat dilarang melintas rendah bila harus melewati jalur ini, Karena Masalembo memiliki kantong udara dimana disitu terdapat aliran udara yang sangat tinggi. Sehingga benda apapun yang melaluinya dapat tersedot masuk kedalamnya.

Baca Artikel Lainnya :

Dalam kasus ini cernalah penyebab-penyabab yang logis, karena penyebab ini sudah diteliti kebenarannya dan keberadaanya. Jangan sangkut pautkan dengan hal-hal mistis yang kebenerannya tidak pernah terungkap.

Masalembu merupakan segitiga Bermuda yang berbahaya di wilayah Indonesia, Sejak dulu Masalembo sudah banyak memakan korban terutama dari kapal laut. Proses evakuasi di wilayah ini sangat sulit karena jika salah menjangkau tempat evakuasi akan ada korban yang berjatuhan lagi.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *