Misteri Ritual Jasat paling Menyeramkan Di Dunia

Misteri Ritual Jasat paling Menyeramkan Di Dunia – Semua yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Dimana saja dan kapan saja kita tidak akan pernah di duga dan diketahui oleh siapapun.

Sudah menjadi takdir yang tidak bisa ditolak oleh semua orang. jika sudah saatnya tak ada yang dapat menghindarinya. Banyak tradisi atau budaya yang dilakukan untuk menghormati orang-orang yang meninggal di berbagai belahan dunia.

Ritual kursi kematian ifugao Filipina

Untitled

Ifago merupakan keajaiban dunia berupa sawah yang diukir mengelillingi lereng gunung ifago sejauh 10.360 kilometer persegi. Disana jugalah terdapat sebuah tradisi ritual mengerikan untuk kematian manusia.

Bagi orang-orang ifago tidak perlu menyiapkan pemakaman seperti dikubur atau dibakar menurut keercayaannya seperti kebanyakan orang. ketika seorang kerabat dari mereka meninggal, mayat tersebut akan didudukkan di kursi depan rumahnya. Untuk menetapkan posisi si mayat maka kaki dan tangannya akan diikat.

Mayat seakan-akan masih hidup dengan didudukan seperti itu. Jasad dianggap sudah tidak perlu lagi melihat penderitaan orang-orang yang masih hidup dengan menutup mata sang jasad.

Orang-orang  desa biasanya akan berkabung disertai ritual peralihan untuk menolong jiwa alharhum meraih tempat paling akhir selama delapan hari. Warga sekitar uniknya tidak terganggu dengan bau busuk yang ditimbulkan oleh jasad, bahkan warga menganggap hal itu sudah biasa.

Ritual pengasapan mayat suku kuku-kuku aseki papua nugini

Untitled

Papua nugini memiliki tradisi pemakaman paling mengerikan kedua. Tradisi tersebut masih dijaga dan dilestarikan oleh suku kuku-kuku.

Agar leluhur mereka yang meninggal tetap berada di dekat mereka orang kuku-kuku mempertahankan mereka dengan cara mengasapi jasad leluhur mereka. Orang yang baru meninggal jasadnya akan ditempatkan dalam sebuah kerangka bambu yang dibentuk seperti kerangka lalu diletakkan diatas bara api.

Mereka akan meletakkan jasad-jasad yang telah hangus dan mengeluarkan asap di dinding-dinding rumah atau tebing rendah sepanjang wilayah suku mereka.

Ritual Endocannibalism Suku fore Papua Nugini

Untitled

Masih di papua nugini. Suku Fore merupakan suku terdalam di papua nugini. Ritual ini pertama kali berawal dari merebaknya penyakit bernama kuru di suku tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Dimana penyakit tersebut menyebabkan banyak kematian dengan tanda sekujur tubuh bergetar, kehilangan keseimbangan, kemudian merasakan pusing ketawa terbahak-bahak ataupun marah tidak jelas hingga akhirnya mereka tewas.

Suku Fore melakukan ritual dengan membagikan daging tubuh orang meninaggal kepada keluarganya untuk dimakan. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap orang tersebut.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *