Misteri Segitiga Bermuda

Beberapa diantara Anda mungkin sudah tak terlalu asing dengan segitiga bermuda, fenomena alam yang satu ini terletak di perairan Samudera Atlantik bagian utara. Merupakan pusara air yang konon katanya dapat menarik siapa saja ke dalamnya. Tak jarang diantara kapal bahkan pesawat terbang yang hilang se telah melalui Segitiga ini.

fi 6

Banyak yang menghubungkannya dengan berbagai hal mistis, seperti rumah iblis maupun pintu menuju dunia lain. Namun hingga sekarang ini belum ada yang mengetahui cerita pasti terkait fenomena tersebut.

Beberapa penelitian yang pernah dilakukan seperti yang pernah dilansir oleh sebuah angkatan Laut Amerika Serikat ternyata dari jarak beberapa kilo saja sudah terasa kuatnya arus untuk menyerap kapal-kapal maupun pesawat yang ada di sekitarnya, inilah yang menjelaskan hilangnya kapal mereka dulu.

Berdasarkan kultur pop dari masyarakat sendiri mereka mempercayai bahwa fenomena alam yang satu ini berhubungan dengan mahluk-mahluk luar angkasa seperti alien. WWF juga menyebutkan bahwa wilayah ini termasuk dalam salah satu dari 10 zona laut paling berbahaya di dunia.

Sejarah segitiga bermuda

Sebenarnya ada banyak sekali tulisan yang mencoba mengungkap mengenai fenomena alam di lautan Atlantik ini, yang paling awal atau pertama adalah tulisan Vincent Gaddis yang diterbitkan di sebuah majalah murahan, disini dijelaskan bahwa ketiga vertex yang ada pada segitiga bermuda sebenarnya mengarah di miami florida, san juan puerto rico dan terakhir pada pulau bermuda. Tulisan ini memang tak menjelaskan secara ilmiah, karena bergantung juga dari siapa penulisnya.

Banyak sekali dugaan-dugaan mengenai fenomena yang satu ini termasuk diantaranya menghilangnya kapal-kapal kala itu, ini jugalah yang membuat beberapa penulis mulai mengangkat segitiga bermuda sebagai topik ulasan mereka.

Pada tahun 1975 sendiri ada seorang pustakawan yang dari Arizona yang menerbitkan ‘Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Terpecahkan’ isi dari buku ini hanya pendapat-pendapat dari beberapa ahli dan juga laporan kasus-kasus mengenai hilangnya kapal maupun pesawat yang melewatinya, namun tak dijelaskan secara mendetail, tulisan ini juga tak cukup akurat dan konsisten.

Untuk mengenal apa itu segitiga bermuda ada banyak sekali penjelasan baik itu yang natural maupun supranatural digunakan oleh ilmuan. Ada yang mengungkapkan bahwa sebenarnya segitiga bermuda ini memiliki hubungan dengan misteri Atlantis yang hilang. Cerita lainnya mengungkapkan bahwa ada peran mahluk lyar angkasa disini.

Penjelasan lain mengenai fenomena alam ini adalah tentang kompas, dikawasan ini ternyata kompas tak begitu berlaku karena seperti ada medan magnet lain yang menyebabkannya tak berfungsi. Inilah yang mengungkapkan bahwa sebenarnya hilangnya kapal maupun pesawat di daerah ini adalah pada kesalahan manusianya sendiri, karena kompas yang digunakan tak berfungsi mereka jadi salah dalam melihat arah.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *