Misteri Wabah Di Perancis Tahun 1951

Walaupun Negara Perancis merupakan Negara yang maju untuk sekarang ini, siapa yang menyangka Negara semaju Perancis juga pernah mengalami masa-masa kelam terkait dengan wabah penyakit.

Alhasil wabah tersebut telah banyak menyebabkan sebagian besar penduduk Perancis mengalami halusinasi hebat, luka-luka, dan lebih parahnya dapat menewaskan.

q 19

Tersebar rumor bahwa wabah tersebut tersebar dikarenakan sebuah produksi roti yang telah tercampur dengan racun sejenis jamur yang mematikan, sehingga timbul spekulasi bahwa wabah tersebut merupakan sengaja dibuat oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Telah diketahui bahwa wabah menakutkan tersebut bermula dari kota Pont Saint Esprit, yang terjadi sekitar pada tahun 1951.

Dari pengakuan seorang korban yang bernama Leon Armunier menceritakan bahwa setelah wabah tersebut menyerang tubuh, spontan kepala mengalami halusinasi hebat yang terjadi pada tanggal 16 Agustus 1951.

Setelah kejadian tersebut menimpa Leon, dalam beberapa hari kedepan, banyak masyarakat yang mengidap gejala wabah yang sama.

Sehingga pada saat itu dokter hanya berhipotesis bahwa penyebab penyakit tersebut bermula pada  roti yang telah tercampur / terkontaminasi dengan Ergot.

Ergot merupakan sebuah jamur beracun yang tumbuh pada sekitar gandum dalam pembuatan roti tersebut.

Berbeda dengan pendapat David Bellin, yang merupakan seorang pimpinan Komisi Rockefeller yang telah dibentuk dalam White House pada tahun 1975, berwenang dalam menyelidiki wabah tersebut dan beranggapan peristiwa tersebut dilaksanakan oleh CIA terhadap dunia.

Karena berdasarkan buku yang ditulis oleh Hank Aberelli, setelah pernyataan dari dokter tersebut, berikut pendapat langsung dari Hank: “Nama Frank Olson merupakan seorang ilmuwan dalam badan CIA sesaat peristiwa Pont Saint Esprit, yang saat itu bertugas sebagai pemimpin dalam penelitian mengenai obat LSD untuk CIA.”

Dengan demikian si penulis Hank berangapan bahwa arsip yang di anggap rahasia tersebut memang benar berisi tentang penjelasan mengenai kegiatan eksperimen CIA terhadap warga Pont-Saint-Esprit yang dijadikan kelinci percobaan dengan menggunakan obat LSD.

Hank juga menegaskan bahwa apa yang dia peroleh dalam laporan rahasia CIA yang berasal pada tahun 1949 benar adanya.

Karena Dalam laporan yang dikeluarkan langsung oleh pimpinan proyek Edgewood Arsenal, yang berbunyi bahwa pemerintah Amerika mencetuskan pernyataan kepada militer untuk harus melakukan berbagai upaya dalam melaksanakan sebuah eksperimen lapangan dengan menggunakan obat-obatan.

Baca Artikel Lainnya :

Singkat cerita bahwa kisah tersebut menimbulkan kontroversi, karena dalam sisi yang berbeda  terdapat hal yang menarik dibalik peristiwa Pont Saint Esprit, karena banyak yang berpendapat bahwa peristiwa tersebut terdapat kaitan proyek MKULTRA, namun bisa juga peristiwa tersebut benar-benar murni karena sebuah kecerobohan yang mengakibatkan kecelakaan.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *