Mitos dan Misteri Pernikahan Di Barat

Mitos memang selalu menyelimuti hampir semua hal, tidak terkecuali pernikahan. Faktanya, Indonesia bukan hanya satu-satunya yang banyak diliputi mitos seputar pernikahan, dunia Barat juga menyimpan banyak mitos yang berhubungan dengan pernikahan yang terkadang hingga saat masih dipercaya dan juga diterapkan.

d 14

Percaya atau tidak di bawah ini merupakan beberapa diantaranya.

  • Diharuskan mengenakan gaun berwarna putih

Asal muasal dari mitos ini masih belum jelas. Orang Barat tradisional akan sangat disarankan untuk bisa menikah mengenakan gaun berwarna putih.

Namun kelihatannya mitos ini semakin memudar karena tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa warna putih sebenarnya kurang menarik. Terutama para desainer gaun pengantin yang mulai berlomba menghadirkan gaun pengantin yang lebih berwarna.

  • Teman yang pernah mengundang Anda ke pernikahannya wajib di undang saat Anda menikah

Sama halnya seperti Indonesia, dunia Barat juga percaya akan hal ini. Ketika ada salah satu teman yang pernah mengundang Anda ke pernikahannya, maka Anda wajib untuk mengundang mereka balik di saat Anda menikah.

Namun untuk sekarang ini sudah bayak calon pengantin yang berpikir lebih rasional. Saat ini mereka tidak mau lagi terjebak di dalam situasi semacam ini, terlebih lagi ketika berhubungan dengan keddekatan hubungan personal dan budget.

  • Jumlah pengiring pengantin wanita dan pria harus sama

Mitos unik lainnya juga terlihat dari jumlah pengiring pengantin, baik wanita maupun pria harus sama. Artinya kedua mempelai harus memiliki jumlah pengiring yang sama, contohnya masing-masing 3 orang.

Oleh karena itu tidak sedikit pengantin yang menyewa orang hanya demi melengkapi jumlah pengiring pernikahannya. Meskipun itu sebenarnya tidak perlu.

Baca Artikel Lainnya :

Entah kenapa, tidak sedikit orang Barat yang mempercayai bahwa makanan yang disajikan dalam suatu pernikahan tentunya kurang enak.

Tentu saja hal ini kurang masuk akal, karena sekarang ini sudah ada banyak jaasa catering hidangan makanan pernikahan dengan rasa lezat sekaligus berkelas. Anehnya, saat ini makanan dalam pernikahan tetap saja dianggap sebagai yang terburuk dibanding semua acara.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *