Mitos-mitos Unik Tentang Menstruasi

Mitos-mitos Unik Tentang Menstruasi – Menjadi perempuan merupakan hal yang tidak mudah, selain harus mengandung dan melahirkan ada salah satu fase yang dirasakan wanita setiap bulan yaitu menstruasi.

Untitled

Menstruasi merupakan siklus bulanan yang akan dialami oleh para wanita ketika mereka telah masuk pubertas. Pada masa ini para wanita akan merasakan beberapa hal seperti badan pegal-pegal, nyeri di perut, timbulnya jerawat bahkan sampai tingkat emosional yang semakin meningkat. Adapun mitos-mitos yang acap kali terjadi ketika wanita mengalami menstruasi.

Ada yang mengatakan bahwa dengan minum soda fase menstruasi dapat berjalan lebih cepat dari waktunya.

Meminum soda tentunya tidak akan mempengaruhi cepat atau lancer nya menstruasi. Faktor hormone dan pisikis lah yang mempengaruhi semua itu, jadi soda sama sekali tidak berpengaruh pada cepat dan lambatnya menstruasi.

Saat menstruasi kita dilarang meminum es, karena es dapat membuat darah haid membeku sehingga menghambat keluarnya darah. Meminum es tidak ada pengaruhnya selagi para wanita tidak merasakan sakit atau nyeri di perut.

Mitos berikutnya ialah tidak boleh keramas saat masih menstruasi. Bayangkan saja siklus menstruasi terjadi kurang lebih selama seminggu dan wanita yang mengalami menstruasi tidak boleh keramas gimana rasanya rambut kalian.

Hal tersebut tentunya sangat mengganggu karena rambut tentunya akan terlihan lepek dan berminyak. Justru ketika menstruasi kita dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh.

Tidak boleh menggunakan pembalut, karena pembalut dapat menyebabkan kemandulan. Menstruasi meningkatkan kelembaban di area intim wanita, oleh sebab itu pembalut dapat mengurangi kelembaban karena mampu menampung darah yang keluar sehingga tidak bersentuhan langsung dengan kulit.

Kebersihan pembalut salah satu faktor penting yang harus diperhatikan, ganti pembalut jika anda sudah merasakan lembab.

Baca Artikel Lainnya :

Dan yang terakhir ialah berenang saat menstruasi, sebenarnya tidak ada larangan untuk kalian berenang selagi kalian tidak meras terganggu dan rishi.

Pada saat menstruasi bagian perut wanita sangat sensitive dan hal tersebut sangat memungkinkan anda mengalami kram otot di area perut. Jika hal itu terjadi maka lekaslah berhenti berenang.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *