Mitos Tentang Kanker Kulit Yang Tidak Benar

Mitos Tentang  Kanker Kulit Yang Tidak Benar – Kanker kulit merupakan salah satu penyakit yang sudah banyak di kenal di berbagai macam kalangan masyarakat bahkan belahan dunia. Penyakit kanker kulit ini memang sangat menimbulkan dampak pada kesehatan kulit menjadi abnormal, cacat, dan bahkan meninggalkan bekas yang di akibatkan oleh kanker kulit.

2.1

Kanker kulit biasanya di sebabkan karena beberapa faktor genetik, pola makan, dan juga kesehatan yang kurang terjaga. Terkenal dan populernya penyakit kanker kulit, banyak yang menyimpulkan bahwa aada mitos yang banyak di percaya dari berbagai macam kalangan masyarakat, namun belum tentu benar. Untuk itu, ada beberapa mitos mengenai kanker kulit yang tidak  benar namun sangat di percaya banyak masyarakat.

1. Kulit berwarna coklat mampu melindungi tubuh

Berdasarkan survey dari 50 persen pria banyak yang memiliki kulit berwarna coklat dari hasil penjemuran bisa dapat membantu melindungi kesehatan kulit mereka dari luka bakar. Namun pada kenyataannya ketika anda terkena sinar UV dari matahari akan sangat berbahaya, dan akan menghasilkan pigmen melanin yang akan membuat kulit lebih gelap atau hitam.

2. Bisa terkena kanker kulit jika terkena sinar matahari

Jika terkena sinar matahari keseringan memang akan menyebabkan kanker kulit, akan tetapi kanker kulit belum tentu mengenai bagian – bagian seluruh tubuh. di karenakan sinar matahari akan mengenai bagian – bagian tertentu saja melainkan lengan, kaki, oundak dan wajah.

3. Penyakit kanker kulit hanya untuk orang tua saja.

Kebanyakan orang menyimpulkan bahwa kanker kulit akan menyerang orang tua saja, namun akan tetapi bukan berarti anda tidak dapat terkena penyakit kanker kulit pada masa remaja. Bahkan ada beberapa kasus yaitu penyakit kanker kulit melanoma menyerang usia 25 atau 29 yang merupakan penyakit  kanker kulit yang sangat mematikan. Untuk dapat menghindari terkenanya kanker kulit, harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

4. Tidak akan terkena kanker jika menggunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya memang sangat di anjurkan untuk digunakan, namun tahukah anda penggunaan tabir surya juga memiliki dampak yang negatif bagi kesehatan kulit. Kebanyakan orang yang menggunakan tabir surya menyakinkan bahwa tidak akan terkena resiko kanker kulit, namun pada kenyataannya tidak benar di karenakan ada beberapa faktor pemicu juga yang akan mengakibatkan kanker kulit muncul walaupun menggunakan tabir surya, yaitu faktor genetik.

5. Tidak akan terkena kanker kulit jika memiliki kulit hitam atau gelap

Orang yang memiliki kulit hitam atau gelap memang memiliki banyak pigmen yang sangat baik untuk melindungi kesehatan kulit, namun akan tetapi jika tidak di lapisi dengan penggunaan tabir surya ternyata dapat juga mengakibatkan resiko penyakit kaker muncul. Olah karena itu, harus tetap mewaspadai atau menjaga kesehatan kulit agar tidak menderita penyakit kanker kulit.

Baca juga :

Itulah mitos tentang kanker kulit yang tidak benar semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *