Mitos Tentang Patah Hati

Patah hati merupakan perasaan yang sangat menyakitkan. Rasanya seakan dunia akan berakhir saja. Dan jika tidak mendapatkan penanganan dan penyembuhan segera maka bisa membahayakan. ada yang bilang jika perempuan jauh lebih mudah untuk move on atau lebih cepat sembuh dari patah hati dibandingkan dengan lelaki.

Banyak yang menyatakan jika pernyataan ini merupakan mitos belaka. Akan tetapi sebuah penelitian telah membuktikan secara ilmiah, jika perempuan memang jauh lebih merasa sakit saat patah hati, tetapi justru mereka akan jauh lebih mudah sembuh dan cepat move on bangkit dari kesakitan patah hati.

p 84

College London dan Universitas Binghamton telah melakukan penelitian terhadap 5.706 partisipan di lebih dari 96 Negara. Penelitian tersebut diklakukan untuk mengetahui rasa sakit secara fisik dan mental yang meliputi perasaan depresi dan sedih.

Sedangkan secara fisik meliputi insomnia, eating disorder, dan serangan panik. Dari hasil rata-rata dapat diketahui perepmpuan merasakan sakit secara mental dan fisik 6,84 kali lebih besar dibandingkan dengan lelaki.

Rasa sakit berlebihan tersebut terjadi karena perempuan mencurahkan dan menuangkan seluruh perasaan mereka saat menjalin sebuah hubungan dibanding dengan laki-laki. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang peneliti Craig Morris dari Universitas Binghamton.

Akan tetapi bukan berarti lelaki juga tidak merasakan sakit dan patah hati. Mereka juga sama dengan perempuan mengalami perasaan sakit akibat patah hati, akan tetapi mereka merasakan jauh lebih lambat dari seorang perempuan.

Sehingga akan butuh usaha ekstra yang lebih keras untuk dapat move on dan ingin sembuh dari patah hati.

Nah, ternyata mitos mengenai seorng perempuan yang lebih mudah sebuh dari patah hati tersebut ternnyata benar. Terlepas dari siapa yang membuat patah hati baik perempuan atau lelaki dulu.

Memiliki pengalaman patah hati memang terkadang kurang menyenangkan apalagi jika masih sering teringat. Akan tetapi bagaimanapun juga, buat kamu yang sudah berhasil move on dan sembut dari patah hati selamat ya. Itu berarti kamu sudah tahu dan mengenali siapa dirimu, karena berlarut-larut dalam kesdihan juga tidak baik untuk jiwa dan hati kamu.

Untuk yang masih susah move on baik perempuan ataupun lelaki ada baiknya kalian berusaha lagi misal dengan mengalihkan rasa sakit yang kalian rasakan dengan aktivitas yang jauh lebih positif dan bisa melupakan rasa sakit hati kalian seperti berolahraga atau melakukan hobi yang kalian suka.

Baca Artikel Lainnya :

Yang terpenting adalah saat patah hati kamu tidak lantas langsung putus asa dan memilih bertindak tidak benar. Bagaimanapun juga, setiap orang pasti pernah di dalam hidupnya mengalami patah hati.

Jadi jika saat ini kamu sedang merasakan patah hati, ingat kamu tidak sendiri dan masih banyak orang yang menyangi kamu tulus lebih dari apapun yaitu keluarga dan sahabat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *