Mobil-Mobil Mewah Ini Menggunakan Nama Dengan Bahasa Indonesia

Mobil-Mobil Mewah Ini Menggunakan Nama Dengan Bahasa Indonesia – Mobil-mobil kelas menengah yang menggunakan merek dengan bahasa Indonesia mungkin sudah banyak kita ketahui seperti suzuki ertiga dan Datsun Panca.

Nah, bayangkan jika mobil yang menggunakan nama dengan bahasa Indonesia adalah mobil super mewah. Betapa bangganya kita sebagai warga negaranya. Berikut ini adalah mobil mobil mewah yang membawa nama dengan bahasa Indonesia.

Porsche Macan

Untitled

Sebagai warga negara Indonesia kita patut bangga karena 3 tahun lalu pabrikan mobil SUV yang berdomisili di Jerman, yakni Porsche mengeluarkan mobil mewah terbarunya dengan nama Porsche Macan.

Dalam wawancara persnya, Bernhard Maier sebagai Executive Vice President Sales and Marketing Porsche mengatakan nama Macan untuk mobil terbarunya ini diambil dari bahasa nasional negara Indonesia. Kata Macan mencitrakan karakteristik mobil kelas SUV yang bergaya sporty, inilah jati diri Porsche sebenarnya.

Mobil Porsche Macan ini didisain hampir mirip dengan pendahuluya yang sudah merajai pasar mobil SUV yakni Porsche Cayenne, akan tetapi bodinya lebih mungil. Dengan kata lain mobil ini bisa disebut dengan istilah baby SUV.

Bernhard juga mengatakan mobil SUV ini sebelumnya diberi nama Porsche Cajun, namun karena alasan agar namanya lebih menyatu dengan disain mobilnya dan agar lebih terdengar bagus, maka namanya diganti menggunakan bahasa Indonesia yakni Porsche Macan.

Lamborgini Madura

Untitled

Mobil ini masih dalam tahap rencangan oleh pabrikan asal Italia, Lamborghini. Konsep pembuatannya sudah dimulai dari tahun 2010 dan akan masuk kepasar mobil global antara tahun 2015-2016.

Nama Madura sendiri diambil dari salah satu kebudayaan di Madura yaitu karapan sapi, harapannya mobil terbaru lambo ini akan setangguh banteng yang tampil di karapan sapi. Selain gagah, budaya karapan sapi juga dinilai mengesankan yang cocok dengan gaya mobil berlambang banteng ini. Untuk itulah nama Madura diambil sebagai embel embel nama lamborgini ini

Rencananya lamborghini Madura ini akan dibanderol dengan harga5 Juta USD atau setara dengan 48 M rupiah. Mobil ini merupakan mobil hybrid pertama keluaran Lamborghini dengan konsep disain elegan nan seksi.

Kita sebagai warga negara Indonesia, khususnya yang berada di Madura patut bangga karena pabrikan mobil sekelas lamborghini memakai nama dengan bahasa Indonesia. Harapannya Lamborghini Madura ini dapat menjadi sarana promosi kebudayaan Indonesia di mata dunia.

Jeep Mountain Jaya Wijaya

Untitled

Di daftar terakhir terdapat mobil mewah dari Amerika Serikat, Jeep Wrangler Mountain yang terinspirasi dengan Puncak pegunungan Jaya Wijaya di di Papua. Sebagai penghormatan spesial untuk Indonesia, Chief Marketing Officer PT Granasindo Inter Global Rieva Muchsin mengatakan pada Jeepnya ini terdapat sebuah decal MOUNTAIN di kap mesin yang didampingi gambar siluet Puncak pegunungan Jaya Wijaya.

Tidak sampai disitu saja, terdapat sederatan angka didesain logo yang menandakan koordinat dari Pegunungan Puncak Jaya Wijaya di Indonesia. Menariknya lagi, mobil Jeep Wrangler dengan ornamen bernuansa Indonesia akan dipasarkan secara global, yang tentunya akan membesarkan Indonesia di mata dunia.

Jeep Wrangler ini sendiri didukung mesin V6 3.6-liter yang mampu mengeluarkan tenaga 285 hp dan putaran torsi 347 Nm. Mobil ini dirancang untuk menguasai medan off-road yang ditandai dengan pemasangan axle depan dan belakang dan perlengkapan standar 2 speed selector. Mobil Jeep Wrangler 4 pintu ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga Rp.760 juta di pasar Indonesia.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *