Mobil–Mobil Terkecil Yang Pernah Ada Di Dunia

Mobil – Mobil Terkecil Yang Pernah Ada Di Dunia – Mobil dengan ukuran kecil memiliki banyak kelebihan yang tidak terdapat dimobil dengan ukuran normal. Mobil kecil dapat diparkirkan dengan mudah karena hanya membutuhkan ruang kecil pula. Cukup sederhana, efisien, dan menenangkan ketika dibawa berkendara dengan kecepatan rendah.

Dengan ukurannya yang minimalis, mobil ini jelas tidak memiliki kecepatan dan tenaga layaknya mobil normal. Akan tetapi, percayalah mobil-mobil kecil ini memiliki ruang istimewa untuk para pecinta mobil mini. Mau tau apa saja kelebihan mobil – mobil kecil ini, berikut akan kami sajikan penjelasan terkait tentang mobil – mobil terkecil yang pernah ada di dunia.

Pasquali Risciò

Untitled

Mobil dengan ukuran kecil ini menggunakan listrik sebagai sumber utma tenaganya. Seperti terlihat pada gambar, mobil ini hanya membutuhkan ruang kecil untuk tempat parkir, bahkan setara dengan dua motor yang dijejerkan. Uniknya, dengan kecepatan rata-rata yang hanya 40 km/jam, Anda tidak perlu lisensi pengemudi untuk mengemudikan mobil imut ini. Tetapi hal itu hanya berlaku di negara Italia saja.

Myers Sparrow

Untitled

Mobil ini berbentuk seperti kepala karakter kartun Donald Duck. Sama seperti mobil sebelumnya, mobil ini juga memanfaatkan listrik sebagai sumber bahan bakarnya. Hebatnya, mobil dua pintu ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 112 km/jam.

Honda N600

Untitled

Inilah cikal bakal mobil Honda Civic. Honda N600 pertama kali diperkenalkan tahun 1969 di Amerika Serikat. Mobil ini merupakan mobil Honda pertama yang dibuat di negara selain Jepang. Sejak pertama keluar, mobil ini berhasil terjual sebanyak 25 ribu unit. Akan tetapi karena beberapa alasan, produksi mobil mini ini dihentikan pada tahun 1972. Mobil mini ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 130 km/jam.

Reva G-Wiz

Untitled

Mobil-mobil pabrikan Reva ini terkenal karena warna-warnanya yang mencolok dan terkesan kampungan. Tercatat beberapa warna seperti warna ungu, neon dan teal pernah digunakan untuk melapis bodi mobil buatannya. Dengan bentuknya yang super kecil, sekilas mobil ini terlihat seperti sepatu roda. Akan tetapi, ketahanan jalan mobil ini cukup rendah dengan hanya mampu mencapai jarak tidak sampai 76 km. Selebihnya Anda diharuskan untuk mendorongnya mobil ini sampai ke rumah.

Fuldamobil

Untitled

Mobil kecil satu ini diproduksi oleh perusahaan mobil di Jerman yaitu Perusahaan Electro Maschinenbau pada tahun 1950. Mobil dengan ban belakang hampir berdempetan ini tergolong langka. Tercatat perusahaan pemroduksi hanya memproduksi 123 unit mobil saja.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *