Mobil Terbang Aeromobile Siap Mendunia

Mobil Terbang Aeromobile Siap Mendunia – Tidak bisa dipungkiri dengan adanya alat transportasi sangat memudahkan manusia dalam beraktivitas. Jarak yang sangat jauh bisa ditempuh dengan waktu yang cepat.

Dalam era kecanggihan teknologi yang berkembang sangat pesatnya ini tidak hanya pesawat yang dapat terbang bebas tanpa hambatan di udara karena perusahaan otomotif asal Slovakia telah mewujudkan impian mobil yang biasanya melaju di jalanan dapat terbang di udara layaknya sebuah pesawat.

Untitled2

Perusahaan yang berjuluk AeroMobile ini telah membuat mobil terbang yang telah dipamerkan di ajang konferensi South by Southwest Interactive di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Mobil canggih ini hadir dengan dua tempat duduk akan tetapi kokpit tidak seperti layaknya mobil pada umumnya.

Pada bagian dasbor penuh dengan tombol-tombol layaknya kokpit pesawat terbang. Bagian samping dapat melebar dan menjadi sayap, lengkap dengan spoiler.

Desain luar memiliki eksterior yang cukup elegan dengan dominasi warna putih dan biru, velg sport berwarna hitam, serta lengkap dengan lampu utama di sisi kap mesin.

Secara dimensi, mobil terbang ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan sebuah van, namun dengan ukuran yang lebih panjang.

Mobil dengan bahan bakar bensin untuk daya enginenya ini dapat melaju normal di jalanan itu  memiliki sayap untuk memudahkan lepas landas di lapangan berumput.

CEO AeroMobile, Juraj Vaculik menyatakan “Kami yakin bahwa pada 2017 kami dapat meluncurkannya ke pasar,”

Mobil terbang buatan AeroMobile ini memang sudah mendekati final pengerjaanya. Ia meyakini  jika mobil terbang itu sudah dilepas ke pasaran maka akan membuat cara orang bepergian akan semakin efisien.

Mobil ini dapat mengudara lebih rendah daripada pesawat dan dapat juga berfungsi sebagai taksi nantinya.

Saat melaju di jalanan, mobil buatan AeroMobile itu mampu melaju dengan kecepatan 100 mil/jam.

Sedangkan saat mengudara dengan dua dua engine baling-baling kembar, mobil terbang itu dapat terbang dengan kecepatan hingga 124 mil/jam dengan ketinggian maksimum dibatasi 9800 kaki untuk menghindari tekanan didalam kabin.

Mobil terbang buatan AeroMobile tak butuh bandara, karena mobil ini bisa mendarat di lapangan berumput yang panjangnya hanya 150 kaki saja atau kurang dari 50 meter.

Namun pada saat untuk take off dibutuhkan landasan atau jalan yang steril sepanjang 750 kaki atau sekitar 228 meter.

Baca Artikel Lainnya :

AeroMobil, baru saja merilis video perdana yang menampilkan ciptaan tercanggih mereka yakni mobil terbang tersebut. Video nan apik hang dapat dilihat di Youtbe ini dikeluarkan sebagai bukti nyata bahwa AeroMobil sudah siap mendunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *