Mudah Membuat Kue Kering Candy Pop Choco Dari Blue Band

Mudah Membuat Kue Kering Candy Pop Choco Dari Blue Band – Seperti yang telah anda ketahui bersama bahwa di dunia ini ada banyak sekali jenis kacang -kacangan yang biasa anda makan dan mempunyai rasa yang sangat lezat dan gurih.

Dibalik kelezatan dari kacang – kacang tersebut, ternyata kacang memang memiliki segudang manfaat bagus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh manusia.

Untitled

Salah satu kacang yang cukup populer di dunia kuliner kue kering adalah kacang macadamia yang memiliki kulit berwarna gelap.

Kulit kacang ini sangat keras dan tebal. Di Aborigin, orang – orang biasa memecah kulit biji macadamia dengan memukulkan keras – keras pada batu terhadap biji – biji kacang tersebut.

Setelah berhasil membuka kulitnya yang gelap dan keras, kacang macadamia akan terlihat berwarna putih agak krem, berasa sangat gurih dan teksturnya yang renyah tetapi tidak keras.

Banyak orang terutama para chef profesional berpendapat bahwa kacang macadamia adalah kacang paling enak sedunia dan memang benar adanya.

Hal ini bisa dibuktikan dari salah satu kue kering bernama candy pop choco blue band, dibuat dengan mencampur kacang macadamia dengan adonan kue, hasilnya adalah cita rasa kue yang luar biasa lezat. Simak cara membuat di bawah ini :

Bahan – bahan yang diperlukan adalah :

  • Dark chocolate 230 gr
  • Blue Band Cake and Cookie 30 gr
  • Tepung terigu 30 gr
  • Baking powder 1/4 sdt
  • Telur ayam kampung 2 butir
  • Gula pasir 100 gr
  • Vanilla essence 1 sdt
  • Chocolate chips 230 gr
  • Kacang macadamia 200 gr

Cara membuat adalah :

Potong kecil – kecil dark chocolate dan campur dengan Blue Band Cake and Cookie. Cairkan dengan cara ditim. Sisihkan. Campur terigu dan baking powder, ayak, sisihkan. Kocok telur, gula, dan vanilla essence hingga mengembang.

Tambahkan campuran cokelat, aduk rata. Masukkan chocolate chips, kacang macadamia, aduk merata sekali lagi.

Baca Artikel Lainnya :

Tambahkan campuran tepung, aduk merata hingga adonan tercampur rata. Bentuk adonan menggunakan ice cream scoop atau dengan cara disendok ( gunakan sendok makan ). Panggang dalam oven dengan suhu 170 – 175°C selama +/- 10 menit.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *