Museum Angkut, Museum Unik di Malang

Kota Malang merupakan salah satu kota yang juga berkembang baik dalam segi wisata. Keindahan alamnya yang menjadi banyak objek wisata. Selain itu, kamu harus coba datang ke museum unik yang satu ini. Dilihat dari namanya cukup unik, bukan? Nah disini anda bisa melihat macam-macam transportasi unik yang ada diberbagai belahan di dunia.

fi 60

Selain tempatnya yang unik, tempat ini cocok untuk anda yang suka dengan replika-replika angkutan. Karena dimulai dari mobil, motor vespa, dan masih banyak lagi koleksinya dapat anda temukan dan lihat di museum ini. Perkembangan transportasi di museum ini sungguh ringkas dan rinci sehingga kita dapat mengerti dan juga sambil belajar.

Bahkan transportasi dulunya memakai tenaga manusia dan hewan, barulah berkembang kearah yang lebih modern menggunakan listrik. Berikut zona-zona yang menarik yang ada di Museum Angkut Malang.

Zona Edukasi cocok untuk anak-anak yang sedang belajar. Informasi perkembangan transportasi dapat anda temukan lengkap dizona ini. Ada juga Zona Sunda Kelapa dan Batavia, anda melihat langsung replika jejeran toko Belanda. Nah, sekarang kita berangkat ke Zona Jepang, kita tahu bahwa Jepang merupakan salah satu negara industri yang ahli dalam bidang transportasi.

Kendaraan yang kita pakai tentunya kebanyakan dari merek dagang Jepang. Kawasaki, Suzuki, Honda tentunya kita tidak asing lagi, bukan? Nah kita belajar disini awal Jepang membuat transportasi yang masih sangat kuno.

Ada juga Zona Hollywood yang suasananya akan membuat anda benar-benar merasa seperti dalam adegan sebuah film. Tentu banyak sekali pengunjung yang berfoto untuk kenang-kenangan. Anda penyuka film gangster, anda harus masuk ke Zona Gangster dan Broadway. Nah yang terakhir ada Zona Uni Eropa, koleksi mobil dari beberapa negara penghasil mobil terkenal seperti Perancis, Italia, dan Prancis juga terpampang keren di zona ini.

Selain zona-zona yang ada diatas, ada Pasar Apung dan Museum D’Topeng yang menjadi pilihan para pengunjung disana. Anda bisa melihat ribuan macam topeng berjajar dari seluruh wilayah di Indonesia. Setelah berjalan mengelilingi museum, anda pasti mulai lapar dan puluhan perahu apung yang menawarkan makanan dan jajanan tradisional siap menyambut dan memanjakan lidah anda.

Cukup menarik dan unik bukan museum angkut ini? Bahkan tempat ini sering dijadikan event acara, pameran, lokasi pemotretan bahkan sampai lomba modifikasi mobil. Kita bisa kuliner sambil belajar juga loh. Tiket masuknya memang agak mahal, tetapi pengalaman yang anda rasakan didalamnya akan terbayar sepenuhnya.

Anda akan takjub dengan transportasi kelas dunia dan dekorasi ruangannya yang membuat anda seperti diluar negeri. Jangan lupa datang ke Museum Angkut bila anda mampir wisata ke Malang ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *