Napoleon Bonaparte, Pemimpin Militer Perancis

Biografi Napoleon Bonaparte, Pemimpin Militer Perancis – Napoleon Bonaparte lahir di Corsica pada tanggal 15 Agustus 1769. Napoleon Bonaparte merupakan seorang pemimpin militer dan politik Negara Perancis yang karirnya memuncak sehingga sangat dikenal selama revolusi Perancis dan membawa kesuksesan selama perang revolusioner.napoleon

Sebagai Napoleon I, dia merupakan kaisar Perancis dari tahun 1804 hingga tahun 1814, dan menjadi lagi di tahun 1815. Napoleon Bonaparte mendominasi kejadian di Eropa selama lebih dari satu decade ketika memimpin Perancis melawan serangkaian koalisi di perang Napoleonic.

Napoleon Bonaparte memenangkan kebanyakan perang-perang yang terjadi dan kebanyakan dari pertarungannya secara cepat mendapatkan control benua Eropa sebelum kekalahan terakhirnya di tahun 1815.

Napoleon Bonaparte merupakan satu dari pemimpin militer terhebat di dalam sejarah, Napoleon Bonaparte menjadi satu dari tokoh politik yang ontroversial dalam sejarah barat hingga saat ini. dalam urusan sipil, Napoleon Bonaparte mempunyai pengaruh bedar dalam jangka yang lama dengan membawa perbaharuan liberal untuk Negara yang dikuasainya khususnya Negara-negara bawah seperti Switzerland, Italia dan sebagian besar Jerman.

Napoleon Bonaparte mengimplementasikan dasar-dasar politik liberal di Perancis dan seluruh Eropa Barat. Pencapaian hukum terakhirnya adalah kode Napoleon yang telah diadopsi dalam berbagai bentuk oleh seperempat sistem-sistem hukum dunia dari Jepang hingga Quebec.

Napoleon Bonaparte berasal dari keluarga yang bisa dibilang sederhana dari leluhur bangsawan Tuscan. Bekerja dalam tentara Perancis, Napoleon Bonaparte mendukung revolusi dari awal di tahun 1789 dan mencoba untuk menyebarkan idealismenya ke Corsica tetapi dibuang dari pulau di tahun 1793.

Dua tahun kemudian, Napoleon Bonaparte menyelamatkan pemerintah Perancis dari kejatuhan oleh penembakan segerombol orang paris dengan meriam. Setelah direktur memberikan penghargaan kepada Napoleon Bonaparte dengan memberikannya perintah tentara Italia di umur 26 tahun, Napoleon Bonaparte mulai pertempuran militer pertamanya melawan orang-orang Austria dan sekutu Italianya, mencetak serentetan kemenangan yang membuatnya terkenal di seluruh Eropa.

Napoleon Bonaparte kemudian mengalahkan sekutu di Eropa dengan memerintahkan sebuah ekspedisi militer ke Mesir di tahun 1798, menguasai provinsi Ottoman setelah kekalahan Mamelukes dan meluncurkan Egyptology modern melalui penemuan oleh tentaranya.

Napoleon Bonaparte meperluas control politiknya di seluruh Perancis sampai senat mengumumkannya Emperor of France di tahun 1804, meluncurkan kerajaan Perancis. Harapan untuk memperluas system benua, Napoleon Bonaparte menyerbu Iberia dan mengumumkan adiknya Joseph Raja Spanyol di tahun 1808. Spanyol dan Portugal memberontak dengan dukungan Inggris.

Perang Peninsular, memcatatkebrutalan perang gerilya, berakhir selama enam tahun dan menghasilkan kemenangan disisi sekutu. Pada tahun 1811, Napoleon Bonaparte menguasai lebih dari 70 juta orang diseluruh kerajaan yang mendominasi di Eropa.

Napoleon Bonaparte membuat sebuah keningratan di Perancis ketika mengizinkan kembalinya bangsawan yang telah dipenjara selama revolusi. Pada bulan Februari 1821, kesehatan Napoleon Bonaparte mulai menurun secara cepat. Napoleon Bonaparte meninggal pada tanggal 5 Mei 1821.

Baca juga : Yasser Arafat, Tokoh Pemimpin Palestina

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *