Nat Brown Si Creator Konsol Game Xbox

Nat Brown Si Creator Konsol Game Xbox – Sekarang ini perkembangan konsol game dari jaman dahulu hingga jaman sekarang mengalami perkembangan yang begitu pesat, teknologi konsol ini memberikan kenyamanan serta pengalaman bermain untuk gamer.

1

Konsol game memang begitu banyak jumlahnya, diantara banyak sekali konsol yang beredar di masyarakat salah satu konsol yang banyak sekali digunakan ialah Xbox. Xbox ini ialah konsol game yang dibuat oleh Microsoft. Xbox ini memang sengaja di buat oleh Microsoft untuk menyaingi tenarnya Playstation yang berasal dari Sony. Namun apakah Anda mengetahui, siapakah sang creator dari Xbox yang sering Anda mainkan ini? sang creator ialah Nat Brown.

Nat Brown memang tidak begitu terkenal di industri game, namun siapa pula yang mampu menyangka, karena kerja keras yang dilakukannya selama bekerja di Microsoft, ia mampu untuk mengembangkan konsol game yang dikenal dengan Xbox yang di produksi dengan baik oleh Microsoft.

Nat Brown sendiri lahir di Fairbanks, Alaska di tahun 1970. Setelah ia mampu menamatkan pendidikan yang ia jalani di Sekolah Menengah Atas yang berada di Amerika, ia pun masuk ke bangku kuliah serta melanjutkan pendidikan di Harvard University di jurusan Ilmu Komputer serta menamatkan pendidikan sarjana di tahun 1992.

Pada musim panas di tahun 1990, ia memulai karir untuk bekerja magang di Microsoft. Di Microsoft sendiri ia bekerja di posisi sebagai pengembang Microsoft yakni aplikasi desktop publishing yang entry level di windows versi 3.1 saat itu. Ia pun menulis kode sistem 16 bit serta kode sistem 32 bit, dengan menggunakan spesialisasinya yakni teknologi object linking serta embedding. Ada pula COM atau Component Object Model.

Di tahun 1995, ia pun menempati posisi manager di waktu itu. Ia berada di manager program teknis untuk teknologi OLE dan COM, kemudian sebagai seorang arsitek yang ada di system divisions untuk jangka panjang, tahun 1997 Nat Brown ini pun mendesain COM+ yakni sebuah model obyek generasi yang paling baru untuk mengembangkan program aplikasi serta mengatur ekstensi bahasa di sistem komputer yang sekarang ini serung Anda kenal sebagai CLR, NET, C#.

Tahun 1999, Nat Brown pun mulai bekerja di dalam proyek untuk strategi jangka panjang serta bergabung di team yang kemudian memiliki sebuah ide untuk menciptakan konsol game yang berada di rumahan demi menyaingi Playstation 2 yang sekarang itu begitu tenar. Konsol ini pun menjadi sebuah cikal bakal dari Xbox. Saat itu ia pun mengembangkan Xbox dan digarap dengan sangat serius oleh Microsoft, tentunya di bawah naungan Bill Gates dan Steve Balmer. Mereka pun menyediakan dana yang cukup besar yakni 1 miliar dollar untuk mengembangkan Xbox pada masa itu.

Hingga akhirnya di 1999, Nat Brown pun keluar dari Microsoft serta banyak sekali menghabiskan waktu sebagai seorang ayah untuk anak-anaknya. Di dalam pengakuan yang ia miliki, Nat Brown mengatakan bila sangat sulit mengurus anak, jika dibandingkan dengan mengurus Microsoft tempat ia bekerja di jaman dahulu, tahun 2004 Nat Brown pun bergabung serta membuat sebut startup yang diberi nama iLike.com, startup yang satu ini kemudian ia jual ke MyScape di tahun 2009, serta rel8tion yakni sebuah periklanan dengan mobile serta teknologi yang dibeli Facebook di tahun 20011.

Sekarang ini Nat Brown pun tinggal di Seattle ia pun menulis kode aplikasi iOS dan menjadi konsultan.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Nat Brown Si Creator Konsol Game Xbox

  1. Pingback: Mengulik Biografi Penemu HardDisk Komputer | Joko Warino Blog

  2. Pingback: Kisah Hidup Si Penemu Kapal Selam, Cornelius Van Drebbel | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *