Negara Yang Berbahaya Bagi Kaum Perempuan

Sepatutnya perempuan dilindungi oleh negara. Namun, beberapa Negara ini merupakan tempat berbahaya bagi wanita! Mengapa? Mari di simak….

g 42

1. Somalia

Semua perempuan di Somalia ini menjalani kehidupan yang tidak mudah. Hamil ialah ketakutan yang besar bagi mereka. Karena tiadanya fasilitas medis, kelahiran bayi seringkali mendatangkan malapetaka.

Mereka juga takut diperkosa atau dimutilasi. 95% anak perempuan disana antara usia 4 sampai 15 adalah korban kekerasan.

2. Pakistan

Bila di Negara lain perempuan dibebaskan atas segala hal. Tapi, tidak dengan Pakistan. Kebebasan perempuan dibatasi disini. Di sini, perempuan tidak bisa berbuat apapun tanpa izin  ayah, saudara, atau suaminya.

Kekerasan, pemerkosaan dan pembunuhan kepada perempuan selalu terjadi di Pakistan. Polisi dan pemerintah yang tidak peka membuat perempuan rentan terhadap kejahatan di sini.

Dan apabila kasus yang menimpa perempuan di bawa ke meja hijau, hakim selalu memperlakukan mereka dengan tidak hormat.

3. Sudan

Kekejaman di Sudan bagian Barat sangatlah terkenal. sejumlah kelompok sering kali membunuh kelompok serta ras lain secara brutal. Menurut data statistik dari Save the Children, Sudan adalah negara paling berbahaya bagi ibu hamil.

Setiap tahunnya, hampir 5000 bayi merenggut nyawa beberapa jam setelah mereka dilahirkan akibat pengobatan yang tidak maksimal.

4. Meksiko

Sesungguhnya, Meksiko adalah negara yang indah. namun, negara ini tidak terlalu aman bagi perempuan. Meksiko memiliki tingkat kejahatan yang tinggi. Para mafia narkoba dan dealer menjadi gangguan utama untuk perempuan yang berkunjung ke sana.

Jika anda merupakan orang asing, maka anda wajib siap mendapatkan tatapan dari penduduk lokal. Meski demikian, jika anda bersikap biasa saja, anda tidak akan diganggu oleh penduduk setempat.

Baca Artikel Lainnya :

5. Nigeria

Nigeria merupakan negara dengan kekerasan gender yang parah. KDRT  sudah biasa terjadi di sana. Dua dari tiga perempuan Nigeria menuturkan mereka menjadi korban KDRT. Polisi Nigeria pun sangat korup.

Wanita Nigeria kerap  kali dipukuli, diperkosa, dilecehkan baik secara mental, seksual, dan psikologis oleh laki-laki di sini.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *