Nikon A1 AW1 : Kamera Mirrorless Waterproff Pertama di Dunia

Nikon A1 AW1 : Kamera Mirrorless Waterproff Pertama di Dunia – Nikon baru saja mengumumkan peluncuran produk terbarunya Nikon 1 AW 1, kamera mirrorless dan lensa yang bisa diganti dengan berbagai macam lensa.

Untitled

Namun bukan itu yang special dari kamera ini, Nikon 1 AW 1 mempunyai fitur khusus, yaitu waterproof dan weather sealed. Dengan teknologi ini kita tidak perlu khawatir membawa kamera ini dalam segala kondisi cuaca, hujan-hujanan, di lumpur dan bahkan menyelam.

Kamera ini sangat mendukung bagi kalian yang suka beraktifitas di outdoor seperti snorkeling ataupun suka keluar-masuk hutan belantara. Bagi pecinta snorkeling lensa dapat bertahan menyelam sampai pada kedalaman 15 meter, tahan beku sampai suhu -10°C dan tahan jika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter.

Desain yang diberikan Nikon pada mirrorless underwater-nya ini bisa dibilang cukup simpel. Tampilan utamanya berupa sebuah kamera yang nyaris berbentuk persegi panjang dan dilengkapi grip stainless steel bergerigi lembut pada pegangan dan ring lensanya.

Jika dilihat tampak seperti kamera pada umumnya, tetapi saat menilik berbagai pintu akses baterai, memori, dan pin koneksi kabel, kamera ini terproteksi dengan sangat baik.

Tidak hanya panel pembuka saja yang disertakan pada akses tersebut, terdapat juga panel pengunci dan karet seal sehingga kamera lebih aman. Jadi keamanan Nikon 1 AW1 terhadap air benar-benar terjaga.

Di bagian depan terdapat lampu AF-Assist, tombol pelepas lensa dan ring lensa yang sudah terpasang karet seal . Di bagian belakang bodi kamera ini terdapat TFT-LCD berukuran 3 inch lengkap dengan tombol navigasi yang tersusun rapi dan mudah untuk dioperasikan..

Untuk bagian atasnya, Nikon menyusun tombol power, tombol shutter, dan tombol perekaman video, serta flash pop-up yang tersembunyi. Akan tetapi, Nikon menanggalkan panel hot shoe, dan roda pemilihan mode pemotretan yang dipindahkan ke dalam menu kamera sehingga kurang fleksibel.

Kamera ini juga dapat dipasang dengan lensa seri 1 yang lain, namun dapat mehilangankan kemampuan waterproof-nya.

Didalam jeroannya, kamera ini telah disematkan sensor format CX dengan resolusi 14.2 MP, ISO maksimum mencapai 6400, kemampuan merekam video 1080p.

Yang menarik, Nikon 1 AW 1 juga dibekali pop up flash yang dapat menyala di dalam air. Tidak hanya itu, didalam Nikon 1 AW 1 masih ditambah dengan altimeter, pengukur kedalaman air, GPS dan kompas.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *